Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 8 Januari 2024 - 12:53 WIB

Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral saat Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres

Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral saat Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres

JAMBI – Usai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Irwasda Polda Jambi dan Pejabat Utama Polda Jambi menghadiri acara Kenal Pamit bertempat di Gedung Siginjai lantai 3 Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

Dalam acara kenal pamit Dirresnarkoba, Dirpolairud, Kapolres Bungo, Kapolres Sarolangun, Kapolres Muaro Jambi dan Kapolres Kerinci turut menyampaikan kesan dan pesan bagi pejabat yang lama selanjutnya perkenalan diri bagi pejabat yang baru diserah terimakan jabatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan pesan moral kepada seluruh yang hadir, yang mana dalam hidup itu cuma dua yaitu ditinggal dengan jabatan atau meninggalkan jabatan.

Baca Juga  Dandim 0416/Bute Ikuti Upacara Bendera Peringatan Harlah Pancasila tahun 2024

” Bagaimana kita bisa menerima diri kita baik menerima yang tidak enak maupun menerima yang enak,” ujarnya.

Kita harus mampu menerima dengan hati yang lapang, baik itu menerima yang baik ataupun yang tidak baik sehingga dalam menjalankan tugas kita kita tidak merasa terbebani dan mengabdi kepada masyarakat, Negara dan Bangsa.

” Kalau hari ini kita menerima dengan lapang apapun yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa maka kita akan biasa-biasa aja,” pesan Jenderal Bintang Dua tersebut.

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada seluruh personel, jangan khawatir jika kita berpindah kesana kesini, ibarat air ikuti sampai dimana mengalir sampai akhirnya air itu sudah tidak mengalir lagi.

Baca Juga  Di RS Bhayangkara, Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Polri Sambut Hari Bhayangkara ke 78

” Jika air tersebut sudah tidak mengalir, artinya tugas kita, pengabdian kita, Jabatan kita sudah tidak ada hubungan lagi bahkan sudah lepas pula kewajiban kita di Dunia ini,” lanjut Irjen Pol Drs Rusdi Hartono.

Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah meminta jabatan, yang mana didalam doa tidak pernah meminta menjadi Kapolda, namun semua sudah diatur oleh Allah, sehingga jika kita diamanahkan jabatan maka kita harus bekerja dengan baik dan menjaga amanah tersebut dengan baik pula.

” Bekerja Ikhlas, bekerja dengan baik, insyaallah kita akan terhindar dari masalah, ” lanjutnya.

Selain itu, Kapolda Jambi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Michael Mumbunan dan Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru yang telah membantu tugas Polda Jambi sebagai Dir Polairud dan Dir Resnarkoba.

Baca Juga  Prestasi dalam Penyelesaian Target Operasi Tindak Pidana Pertanahan Tahun 2023, Kapolda Jambi Terima Pin Emas dari Menteri ATR 

” Tentunya banyak cerita dan kenangan selama bertugas di Polda Jambi serta prestasi-prestasi yang telah diberikan untuk Polda Jambi, ” sambungnya.

Dan terakhir, bagi rekan-rekan Pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Jambi, dan selamat bertugas.

” Saya minta kepada rekan-rekan untuk kerja yang baik, kerja ikhlas, ” pesan Kapolda.

Dirinya menambahkan, Kenapa saya minta kerja baik, itu rasa cinta dan sayang saya kepada adik-adik saya agar terhindar dari masalah.

” Tentunya dengan kebersamaan kepada pejabat yang baru bisa memberikan warna untuk Polda Jambi, dan saya yakin kepada pejabat yang baru bisa menjaga nama baik bagi institusi, masyarakat, keluarga dan diri sendiri,” pungkas Kapolda Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi saat Lepas Keberangkatan Ekspedisi Merah Putih Atap Sumatera Daki Gunung Kerinci

Berita

Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih,Sehat dan Indah, Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Kerja Bakti Pangkalan

Berita

Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Parit 2 Tanjab Barat Dibersihkan, Kapolda Jambi Turun Tangan

Berita

Dibuka Presiden Jokowi, Ketua PWI Provinsi Jambi dan DKP Hadiri Langsung Pembukaan Kongres XXV PWI

Berita

Resmob Polda Jambi, Satreskrim Polres Sarolangun dan Polres Siak, Tangkap Pelaku Pembunuhan Yang Kabur ke Riau

Berita

Bersama Satresnarkoba Polresta Jambi, Ditresnarkoba Polda Jambi Segel 3 Rumah Dijadikan Tempat Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Tak Sesuai Ketentuan dan Ganggu Kamtibmas, Polisi Bubarkan Paksa Aksi Pemblokiran Jalan di Sarolangun

Berita

Kapolda Jambi Pimpin langsung Pembukaan Monitoring dan Evaluasi IKPA Polda Jambi T.A. 2023 dan Akselerasi IKPA Polda Jambi T.A. 2024