Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 18:08 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Penekanan Panglima TNI

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Penekanan Panglima TNI

JAMBI – Segenap Prajurit dan PNS Korem 042/Garuda Putih (Gapu) se-Garnizun Jambi melaksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024 di Lapangan Apel Makorem 042/Gapu, Jl. Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota. Jambi, Rabu (17/4/2024).

Upacara Bendera 17-an ini adalah Upacara Bulanan yang rutin dilaksanakan setiap Tanggal 17 oleh seluruh satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimanapun bertugas.

Pada Amanat Panglima TNI yang dibacakan Komandan Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Inspektur Upacara (Irup), Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas”.

Baca Juga  Enam Tempat Usaha dan Dua Rumah di Sipin Kota Jambi Dilalap si Jago Merah

Panglima TNI juga mengapresiasi dan merasa bangga atas semangat, dedikasi, loyalitas serta militansi Prajurit dan PNS jajarannya dalam setiap pelaksanaan tugas di seluruh penjuru Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  Tiba di Jambi, Pangdam II Sriwijaya Disambut Danrem 042 Gapu dan Forkopimda 

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI “Dalam beberapa waktu belakangan ini, kita semua berduka atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik yang sedang melaksanakan tugas di Papua. Untuk itu, kita semua harus selalu bersikap hati-hati dan teliti dalam bertindak, serta selalu menjaga kewaspadaan di manapun kita berada.” Ujarnya.

“Kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita di Media Sosial. Percayalah kepada Pimpinan, karena dengan demikian kita akan tetap solid dan tidak terpecah belah.” Pungkasnya.

Baca Juga  Ini Pesan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden RI 

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, Tahun 2024 ini masih merupakan Tahun Politik dimana akan diselenggarakannya Pilkada Serentak. Terkait hal tersebut, “Netralitas TNI adalah prinsip yang harus dijaga oleh seluruh anggota TNI dimanapun berada dan bertugas.” Tegas Panglima.

Setelah Upacara, masih dalam suasana Lebaran Danrem 042/Gapu beserta seluruh anggota melanjutkan Acara Halal Bihalal. Tampak seluruh Anggota berbaris saling berjabat tangan memaafkan dengan penuh rasa haru dan kekeluargaan. (Penrem042/Gapu).

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Sampaikan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Turut Sampaikan Keberangkatan Hadiri Kongres XXV di Bandung

Berita

Tak Hanya Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba, 32 RT di Kelurahan Rawasari bersama Polresta Jambi Bacakan Deklarasi

Berita

Pengabdian 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91, Irjen Pol Rusdi Hartono Lepas Pendistribusian Ribuan Paket Semba

Berita

Penegakkan Hukum Terkait Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL, Polda Jambi Lakukan Langkah Humanis dan Persuasif

Berita

Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu Dipimpin Langsung Kapolres Kerinci, Ini Penekanannya

Berita

Silaturahmi ke Kampus UIN, Dansat Brimob Polda Jambi Disambut Rektor dan Dekan

Berita

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Berita

Ribut Karena Rebutan Lahan Parkir, Seorang Pria Tewas Usai Ditusuk Senjata Tajam, Pelaku Diamankan saat Kabur ke Sumbar