Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 28 Agustus 2023 - 18:26 WIB

Kurangi Beban Masyarakat, LPKNI Provinsi Jambi Gelar Pasar Sembako Tebus Murah

Kurangi Beban Masyarakat, LPKNI Provinsi Jambi Gelar Pasar Sembako Tebus Murah

JAMBI – Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia (LPKNI) Provinsi Jambi menggelar Pasar Sembako Tebus murah bertempat di RT 02, tepatnya di halaman Gedung Olah Raga dan Seni Budaya (GOS) Sungai Kambang, Kelurahan Telanai, Kecamatan Telanai Pura. Jum’at (25/08).

Acara tersebut bertemakan “Konsumen Cerdas, Konsumen Berdaya, Ekonomi Berjaya”.

Ketua LPKNI Kurniadi Hidayat mengatakan saat diwawancarai jika pelaksanaan tebus Pasar Murah ini akan dilaksanakan setiap Jum’at dengan lokasi yang berbeda dalam wilayah kota Jambi.

Baca Juga  Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Buka Lomba Selaju Sampan Walikota CUP II 2024

“Hal itu dilakukan dengan maksud agar penebusan Pasar murah biar dapat dilakukan secara merata sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan semua”, ucapnya.

Kurniadi menjelaskan, untuk pelaksanaan pasar murah itu, dikatakan Kurniadi cukup hanya dengan membawa KTP dan melampirkan Nomor HP saja.

“Karena inikan boleh dibilang barang Subsidi. Jadi dari Pemerintah bagi yang ingin menebus Murah sembako ini cukup hanya melampirkan KTP dan Nomor HP”, jelasnya.

Baca Juga  Kapolda Jambi Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 Yang Dipimpin langsung Presiden RI 

“Untuk harga penebusan sembako ini untuk tebus beras merek PSHT ini tadi 5 kg ditamba Gula merek KITA ya kan! 1kg dan minyak makan Satu Botol itu RP 75 ribu”, sambungnya.

Pada pelaksanaan Pasar Murah itu Kurniadi juga menghimbau dan berharap kepada Konsumen Cerdas bisa berdaya sehingga Konsumen itu bisa menciptakan Ekonomi Berdaya.

Baca Juga  Ditpolairud Polda Jambi Fasilitasi Silaturahmi DR Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Motivator Nasional dengan Wartawan Jambi

“Dan kita menghimbau kepada Masyarakat untuk membeli sesuai kebutuhan bukan keinginan ya!, jadi kita bisa menghemat untuk kebutuhan kita sendiri”, pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Tebus Pasar Murah tersebut dilaksanakan oleh LPKNI dengan menggunakan Modal sendiri. Namun hal demikian juga tidak terlepas dari dukungan dan suport pihak Pemerintah baik Gubernur maupun DPRD dan Instansi terkait lainnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siap Amankan Wilayah Perairan Jaga Kamtibmas Kondusif  Selama Bulan Ramadhan 

Berita

Tak Hanya Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba, 32 RT di Kelurahan Rawasari bersama Polresta Jambi Bacakan Deklarasi

Berita

Tanggapan Masyarakat Terhadap Aipda Sunaryo Yang Rela Hibahkan Tanah Pribadinya Untuk Kantor Desa

Berita

Bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dir Polairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa 

Berita

Rajut Kebersamaan saat Idul Fitri, Ketua PWI Provinsi Jambi Silaturahmi bersama Danrem 042 Gapu

Berita

Kendalikan Inflasi, Pemkot Jambi Gelar Gebyar Ramadan, Berikut Lokasi dan Jadwalnya 

Berita

Enam Pemuda Beserta Senjata Tajam Diduga Genk Motor Diamankan Polisi saat Patroli hingga Subuh

Berita

Ketua PWI Kota Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi