Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 00:52 WIB

Pengamanan Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Jalannya Pemilu

Pengamanan Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Jalannya Pemilu 

 

JAMBI – Usai memimpin apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi dan tamu undangan lainnya melihat langsung simulasi Sismpamkota yang digelar personil Polda Jambi dan Brimob Polda Jambi bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/10/23).

Simulasi Sismpamkota Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar Polda Jambi ini melihat langsung kesiapan personel yang bertugas mengamankan pesta demokrasi.

Baca Juga  Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Ini Yang Disampaikan Dandim 0416 Bute

Berbagai atraksi turut dilakukan dalam simulasi Sismpamkota Pengamanan Pemilu, baik itu jika terjadinya keos selama pelaksanaan tahapan Pemilu hingga selesai bahkan situasi-situasi yang dianggap membahayakan.

Disampaikan langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa kita baru saja menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

” Kepada seluruh personil agar selalu waspada dan jangan under Estimate (Meremehkan,Red) sesuatu yang terjadi, karena dengan pesta Demokrasi ini kontestasi politik ini potensi konflik itu ada,” jelas Kapolda.

Baca Juga  Hadiri Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 44, Kapolda Jambi : Jaga Kekompakan dan Selalu Tebarkan Kebaikan

Tentunya dengan kesiapsiagaan kita tidak menganggap remeh situasi apapun yang berkembang, sehingga kita harus siap siaga dan menjadikan situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi tetap kondusif selama tahapan pemilu hingga selesai.

Lanjut Kapolda Jambi, dengan adanya apel Gelar Pasukan operasi mantap Brata, serta dilakukan simulasi Sismpamkota Pengamanan Pemilu 2024 ini menunjukkan bukti bahwa personil serta sarana dan prasarana pendukungnya siap untuk melaksanakan pemilu 2024.

Baca Juga  Jum'at Curhat Polda Jambi Undang Perangkat Desa Kecamatan Mestong Dengarkan Keluhan Masyarakat

“Ini bukti juga poda Jambi berserta rekan – rekan TNI, Pemda maupun potensi masyarakat yang ada di Jambi telah siap untuk mengamankan pesta demokrasi 2024,” lanjutnya.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, dalam menghadapi pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang, ada sebanyak 2.036 personil yang akan dikerahkan, terdiri dari polri, TNI dan pemda serta Potensi masyarakat lainnya.

” Tentunya dari Mabes Polri tetap mempersiapkan personil bilamana nantinya Polda Jambi kekurangan untuk di back up,” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Wujudkan Pemilu Damai, Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi

Berita

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih: Menghormati Tamu dan Menghargai Komandan

Berita

Bertema Pemilu Damai Indonesia Sejahtera, Rapimnas SMSI 2023 Akan Digelar Pada 28 Oktober

Berita

Tak Hanya Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Perlawanan Teror, Satbrimob Polda Jambi Turut Simulasi Alarm PT TGI

Batanghari

Kasdim 0415/ Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Kodim Baru

Berita

Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib

Berita

Polda Jambi Gelar Ibadah Paskah Tahun 2024, Persekutuan Kristen Polri-TNI, Perkuat Sinergisitas

Berita

Ikatan Bikers Rejang Lebong Bantu Bersih-bersih Masyarakat Desa Tapus Talang Donok Pasca Banjir