Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Sungai Penuh

Senin, 15 Januari 2024 - 19:30 WIB

Kapolres Kerinci Terima Silaturahmi Ketua KPU Kota Sungai dan Kabupaten Kerinci, Ini Yang Dibahas

Kapolres Kerinci Terima Silaturahmi Ketua KPU Kota Sungai dan Kabupaten Kerinci, Ini Yang Dibahas

KERINCI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kerinci AKBP M Mujib menerima langsung kunjungan silahturahmi sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh dan KPU Kabupaten Kerinci, Senin (15/1/24).

Tampak hadir mendampingi Kapolres, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Sampe Nababan,S.H., dan Kasat Intelkam Polres Kerinci IPTU Fajar Nugroho.

Dalam silahturahmi tersebut dihadiri langsung Ketua KPU Kota Sungai penuh Jumiral, Ketua KPU Kab Kerinci Husni, Komisioner KPU Kota Sungai penuh dan Sekretariat KPU Kabupaten Kerinci.

Baca Juga  Perkuat Sinergisitas dan Sukseskan Pemilu serta Antisipasi Gejolak, Kapolres Kerinci Koordinasi bersama KPU dan Bawaslu

Kapolres Kerinci AKBP M Mujib menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah penekanan tentang antisipasi PPS,PPK ,TPS Rawan bencana,rawan banjir dan longsor.

” Distribusi logistik pemilu harus di persiapkan mobilisasi yang tepat ke lokasi terdampak banjir serta daerah terjauh yang sulit terjangkau,” ungkapnya.

Selain itu, agar di pertimbangkan partisipasi pemilih pada saat pemungutan Suara, jangan sampai menurunkan minat pemilih sehingga pemilu 2024 berjalan lancar, aman, damai, kondusif serta sukses.

” Pada prinsipnya Polres Kerinci siap melakukan pengamanan pemilu 2024 fan akan datang BKO dari Polda Jambi ke Polres Kerinci sebanyak 185 personil, ” pungkasnya.

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Kapolres Kerinci Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok dan Cek Kestabilan Harga di Pasar Siulak 

Sementara itu, Penyampaian dari sekretariat KPU Kota Sungai penuh dan Sekretariat KPU Kabupaten Kerinci adalah, KPU Kota Sungai penuh dan Kabupaten Kerinci telah berkoordinasi dengan Basarnas, menyiapkan mobilisasi Logistik di tempat yg aman.

” Distribusi logistik pemilu akan kami usahakan tepat waktu, tepat sasaran dan aman sampai pada tujuan,” ujarnya.

KPU juga berharap untuk pengamanan terhadap TPS – TPS yang rawan serta telah berkoordinasi dengan Pemkot tentang dukungan pelayanan kesehatan di setiap TPS.

Baca Juga  Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Bawaslu Kota Sungai Penuh Turut Dihadiri Wakapolres Kerinci 

” Untuk Antisipasi pemilihan pada kondisi bencana banjir dan TPS khusus di lapas akan segera di datakan,” lanjutnya.

Dijelaskan Ketua KPU Kota Sungai penuh dan Kabupaten Kerinci, terkait Pengamanan kantor, gudang saat ini sdh sangat optimal.

” Semoga dengan silaturahmi dan sinergisitas ini, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh berjalan dengan lancar, damai, sejuk, dan kondusif, ” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Sarolangun Gelar Zikir dan Doa Bersama

Berita

Pelaku Penusukan Nesraliani Akhirnya Menyerah Diri ke Polres Kerinci

Berita

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kejuaraan Balap Sepeda Kapolda CUP Bhayangkara Siginjai Presisi 2024

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Berikan Tangkapan 4 Kg Sabu dan 20.000 Butir Pil Ekstasi Hari Bhayangkara ke 78

Berita

SI SERBA BISA, MATIC ANDALAN YAMAHA GEAR 125 HADIR DENGAN WARNA BARU

Berita

Kapolres Kerinci Pastikan Kotak Suara Sampai di PPK Dalam Keadaan Aman

Berita

Di Sungai Batanghari, Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Bhayangkara ke 78

Berita

Dipimpin Kapolda, 33 Personel Polda Jambi Diberikan Penghargaan Atas Keberhasilan Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional