Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Jumat, 15 Maret 2024 - 21:18 WIB

Permudah Arus Komunikasi, Gubernur Al Haris bersama Pj Bupati Kerinci Launching Repeater GSM di Muara Hemat

Permudah Arus Komunikasi, Gubernur Al Haris bersama Pj Bupati Kerinci Launching Repeater GSM di Muara Hemat

 

Kabupaten Kerinci – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., secara langsung melakukan launching Repeater GSM di Desa Muaro Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Jum’at (15/03/2024) siang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris didampingi Pj. Bupati Kerinci Asraf, S.Pt., M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME, serta Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, perangkat telekomunikasi keberadaannya sangat penting di Muara Hemat untuk mempermudah arus komunikasi, karena kawasan Muara Hemat termasuk rute yang rawan terjadi bencana longsor. “Jadi kalau ada kejadian disini mudah berkoordinasi, kita mudah mendapat informasi, karena daerah ini (Muara Hemat) rawan bencana alam rawan longsor,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga  Tak Hanya Lakukan Simulasi Tanggap Darurat Perlawanan Teror, Satbrimob Polda Jambi Turut Simulasi Alarm PT TGI

Gubernur Al Haris menyebutkan, Tower Repeater GSM tersebut jaringannya belum menjangkau seluruh kawasan Muara Hemat. Terkait itu, Gubernur Al Haris menyampaikan bahwa sudah ada komunikasi PLTA Kerinci dengan Telkomsel untuk segera membangun tower yang jangkauan jaringannya lebih luas. “Tower itu nantinya dibangun oleh PLTA dan jaringan nanti dipasang Telkomsel. Nanti saya akan hubungi supaya segera untuk cepat dibangun tower di kawasan Muara Hemat ini,” ujar Gubernur Al Haris.

Baca Juga  Ini Profil Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas Yang Kini Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi

“Daerah Muara Hemat ini kita memiliki PLTA yang merupakan aset negara, termasuk salah satu objek vital yang dijaga oleh Polri dan TNI, tentu butuh pengamanan dan juga daerah ini rawan bencana harus ada telekomunikasi yang lancar di daerah ini,” pungkas Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Pj Bupati Kerinci Asraf mengatakan, adanya jaringan seluler untuk handphone tersebut tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Muara Hemat. “Ini memudahkan warga disini untuk terhubung secara komunikasi, tentu kami warga Kerinci sangat berterima kasih kepada Gubernur Jambi Pak Al Haris,” kata Asraf.

Baca Juga  Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Sementara itu juga, Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah mengatakan bahwa repeater GSM di Muara Hemat dibangun 12 Februari lalu dan sudah bisa dioperasikan 1 Maret 2024. “Cuma untuk saat ini jaringan belum sampai ke sekitar rumah makan Romi karena ada terkendala jaringan, ada bukit yang menghalangi. Langkah kita berkoordinasi dengan PLTA dan Telkomsel akan berkolaborasi membangun jaringan disini. PLTA yang bangun tower, Telkomsel bangun jaringan,” ujar Ariansyah. (Diskominfo Provinsi Jambi).

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Peduli Polri, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir 

Berita

Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci Berbagi Kasih dengan Buka Puasa Bersama 

Berita

Sembilan Unit Sepeda Motor Tanpa Dokumen Diamankan Polres Kerinci 

Berita

Berawal Dari Aplikasi Michat Berujung Maut, Wakapolresta Jambi Pimpin Penangkapan Pelaku

Berita

Satresnarkoba Polres Muaro Jambi Gerebek dan Pasang Garis Polisi Rumah Diduga Basecamp

Berita

Jenazah Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis A.S Dimakamkan di TMP Satria Bakti, Kapolda Irup Apel Persada 

Berita

Naik Tingkat Wartawan Madya, Ketua PWI Kota Jambi Dinyatakan Kompetensi dan Terima Sertifikat UKW 

Berita

Polda Jambi Peduli, Kapolda Serahkan Bantuan 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat