Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah

Minggu, 28 Januari 2024 - 23:35 WIB

Tak Hanya Bertakziah, Dandim 0416 Bute dan Kapolres Bungo Turut Sholat kan Jenazah Warga Yang Selamatkan Bocah Hanyut

Tak Hanya Bertakziah, Dandim 0416 Bute dan Kapolres Bungo Turut Sholat kan Jenazah Warga Yang Selamatkan Bocah Hanyut

Muara Bungo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han, dan Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P, bersama-sama melaksanakan melayat ke rumah warga yang meninggal dunia akibat banjir, almarhum bapak Ridwan, di Desa Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, Minggu (24/01/2024).

Almarhum bapak Ridwan diketahui meninggal dunia setelah berusaha menyelamatkan dua anak yang terseret banjir di Desa Pasar Lubuk Landai. Berkat usahanya, dua anak tersebut berhasil selamat, namun sang Bapak Ridwan, terseret arus banjir dan pingsan setelah di bawah ke dokter bapak ridwan dinyatakan meninggal setelah usaha penyelamatan yang gigih.

Dalam kunjungan duka ini, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto dan Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan memberikan dukungan moral kepada keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum. Keduanya menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam dan berharap keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini.

Baca Juga  Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0416/Bute Buka Lahan 16 Hektar di Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Arief Widyanto menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum. Beliau telah berjuang dengan segala daya dan upayanya untuk menyelamatkan sesama. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini.

” Atas nama Komandan Kodim, kami turut berduka cita, dan semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak di Sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Singgih Hermawan menyampaikan belasungkawa kepada korban, yang meninggal dunia karena perbuatan Heroik nya serta ketulusannya membantu menyelamatkan dua orang anak yang hanyut terseret banjir.

Baca Juga  Kapolsek Kota Baru Sidak ke Pasar Villa Kenali Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok saat Ramadhan Cukup

” Pertama saya turut belasungkawa kepada keluarga korban, Karena korban meninggal karena niat yang tulus saat membantu menyelamatkan dua bocah yang saat itu hanyut,” ucap Kapolres Bungo.

Kapolres Bungo mengatakan, Takjiah yang dilakukan dirinya bersama Dandim 0416 Bute tersebut, sekaligus menghantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

“Kita berdua sama Pak Dandim dan para personil, juga ikut menghantarkan almarhum saat dikebumikan,” kata Kapolres.

Dari musibah yang terjadi, Kapolres menghimbau kepada para warga untuk tetap waspada dan berhati-hati saat musibah banjir yang terjadi saat ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga, agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap banjir, Anak-anak selalu dijaga agar tidak bermain air yang jauh dari pengawasan,” himbaunya.

Dirinya berharap, musibah banjir yang melanda Kabupaten Bungo saat ini, segera surut dan Kabupaten Bungo pulih kembali, serta warga dapat beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga  Sinergitas Polres Bungo dan Kodim 0416 Bute, Kapolres dan Dandim Turun Langsung Bagikan Bansos Hari Bhayangkara ke 78

“Semoga banjir segera surut, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya.

Dalam takjiah tersebut, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan bersama Dandim 0416 Bute Letkol Inf Arief Widyanto menyerahkan bantuan kepada keluarga korban sebagai wujud kepedulian TNI-Polri.

Pada kesempatan itu, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute juga melaksanakan Fardu Kifayah Sholat Jenazah korban saat hendak dikebumikan di pemakaman umum Dusun Lubuk Landai.

Kejadian ini merupakan dampak dari banjir yang melanda Desa Pasar Lubuk Landai, dan pihak TNI dan Polri berkomitmen untuk terus bersinergi dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Semua pihak berharap agar kejadian serupa tidak terulang di masa yang akan datang dan berupaya untuk meningkatkan kewaspadaan serta mitigasi risiko bencana di wilayah tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Tinjau Paskibraka saat Latihan, Ini Pesan Motivasi Kapolres Tanjab Timur

Berita

Dua Kurir Narkotika Jaringan Antar Provinsi Bawa Sabu Seberat 7 Kilogram Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Polres Sarolangun Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata

Berita

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Lingkup Polda Jambi Tahun 2024 Dibuka Karo SDM Polda Jambi

Berita

Ikuti Tradisi Pembaretan, 10 Personel Ditpolairud Polda Jambi Resmi Pakai Baret Biru

Berita

Dua Penghargaan dari Kapolri Diterima Langsung Kapolda Jambi Terkait Pengawasan Melekat dan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Berita

RS Bhayangkara Polda Jambi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Lapuanja Sambut Hari Jadi Polwan ke 75

Berita

Turun Langsung ke Lokasi Longsor di Muara Emat, Kapolres Kerinci Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas