Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 17 Maret 2024 - 04:32 WIB

Tak Hanya Tindak Kendaraan Sepeda Motor Terlibat Balapan Liar, Kasat Lantas Polresta Jambi Turut Berikan Himbauan Kamtibmas

Tak Hanya Tindak Kendaraan Sepeda Motor Terlibat Balapan Liar, Kasat Lantas Polresta Jambi Turut Berikan Himbauan Kamtibmas

JAMBI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi melalui Satuan Lalu Lintas melakukan penindakan terhadap aksi balapan liar yang kerap terjadi pada malam hari pukul 21.00 wib hingga 22.30 wib.

Penindakan yabng dilakukan Satlantas Polresta Jambi dilakukan bersama Satuan Sabhara dan Polsek Jambi Selatan di Tiga tempat berbeda.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahman menyebutkan bahwa tindakan yang dilakukan dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) penindakan balapan liar.

Baca Juga  Disambut Kapolresta Jambi, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja saat Silaturahmi dan Audiensi 

” Kita melakukan penindakan di tiga tempat yaitu di Taman Rajo Mudo Taman Rimba, Simpang PU Pasir Putih dan Bandara lama, ” ungkapnya, Sabtu malam (16/3/24).

Dari hasil penindakan kita turut mengamankan kendaraan roda dua yang dikendarai remaja yang kerap nongkrong dan melakukan balap liar tersebut.

Baca Juga  Tak Hanya Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba, 32 RT di Kelurahan Rawasari bersama Polresta Jambi Bacakan Deklarasi

” Selama dua bulan terakhir, kita telah menindak sebanyak 17 kendaraan bermotor roda dua yang terlibat aksi balap liar,” lanjutnya.

Dilanjutkan Kompol Aulia, penindakan terhadap aksi balap liar ini akan terus kita laksanakan, apalagi saat ini bulan puasa Ramadhan, yang mana jika dibiarkan akan mengganggu kondusifitas di tengah masyarakat.

” Kita akan terus melakukan penindakan, yang mana banyak kendaraan bermotor yang digunakan menggunakan knalpot brong,” sambungnya.

Baca Juga  Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Wakapolda Jambi Tekankan Netralitas Polri saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Selanjutnya, Kasat Lantas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar memperhatikan anak-anaknya yang belum pulang apalagi sudah melewati jam malam, karena bahaya bisa datang kapan saja dan dimana saja.

” Kita himbau kepada para orang tua untuk tidak memberikan anaknya membawa sepeda motor apalagi di bawah umur karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, ” pungkasnya. (IR )

Share :

Baca Juga

Berita

Gerak Cepat Damkar Kota Jambi Padamkan Api di Lorong Gembira Kasang

Berita

“Semarak Kemerdekaan”, Kodim 0420/Sarko Gelar Berbagai Perlombaan

Berita

Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral saat Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres

Berita

Rutin Dilaksanakan, Sat Brimob Polda Jambi Kembali Gelar Jum’at Barokah Bagikan Nasi Kotak

Berita

Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan CSR

Berita

Dampingi Wakapolda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi Turut Cek Kesiapan Kelengkapan Personel Polresta Jambi Amankan Pemilu

Berita

Pasca Pemilu, Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

Berita

Berawal Dari Aplikasi Michat Berujung Maut, Wakapolresta Jambi Pimpin Penangkapan Pelaku