Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sarolangun

Jumat, 19 Januari 2024 - 21:15 WIB

Tanggapan Masyarakat Terhadap Aipda Sunaryo Yang Rela Hibahkan Tanah Pribadinya Untuk Kantor Desa

Tanggapan Masyarakat Terhadap Aipda Sunaryo Yang Rela Hibahkan Tanah Pribadinya Untuk Kantor Desa

 

SAROLANGUN – Sosok Aipda Sunaryo yang merupakan anggota Polisi berdinas di Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun tengah menjadi perbincangan, pasalnya, pria kelahiran Singkut 1 Juli 1978 yang mulai berkarir sebagai Polisi sejak tahun 2001 ini rela menghibahkan tanah pribadinya untuk pembangunan kantor Desa Pemekaran Baru.

Menanggapi tindakan yang dilakukan oleh Aipda Sunaryo yang rela hibahkan tanah pribadinya seluas 30×30 meter tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Baca Juga  Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Saat diwawancarai, warga setempat Joko Sudarno juga mengucapkan terimakasih kepada Aipda Sunaryo yang telah menghibahkan tanahnya untuk dibangun menjadi kantor Desa.

” Saya sangat kenal dengan Pak Sunaryo yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Palawan Singkut, ” ungkapnya.

Untuk kehidupan sehari-hari Pak Sunaryo di Desa Pasar Singkut saat ini memang sangat antusias untuk membantu masyarakat dan menghormati para sepuh dan lansia di Desa tersebut serta tak segan-segan menolong jika diminta bantuan oleh masyarakat.

Baca Juga  Hadiri Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 44, Kapolda Jambi : Jaga Kekompakan dan Selalu Tebarkan Kebaikan

“Pak Sunaryo ini memang dikenal sering berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dan dikenal dermawan. Hal ini sudah dilakukan sejak 5 tahun terakhir baik pada penyambutan hari raya atau hari biasa,” sebutnya.

Ia sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Aipda Sunaryo yang telah menyumbangkan hal yang sangat berharga bagi kemajuan Desa pemekaran Sido Mukti ini.

“Pak Sunaryo yang berdinas di Polres Sarolangun ini sangat luar biasa bisa membantu hingga pemekaran Desa Sido Mukti bisa terwujud,” lanjutnya.

Baca Juga  HUT Yamaha Motor Company KE 68, Yamaha Jambi Gelar Yamaha day Riding Experience

Selain itu pula, Aipda Sunaryo ini turut membantu masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja, sehingga saat ini dengan usaha yang dimiliki dirinya bisa mempekerjakan masyarakat sekitar.

” Alhamdulillah, 110 orang yang bekerja di usaha yang dimiliki Aipda Sunaryo merupakan masyarakat Desa setempat artinya secara tidak langsung Mas Sunaryo mengurangi angka pengangguran, ” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Sampaikan Pesan Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Gubernur Jambi: Mendagri sebut Alm Muchlis Sahabat Terbaik saat di Taruna Akpol 87 

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ditlantas Polda Jambi Berlakukan Sistem Genap Ganjil

Berita

Villa Rumah Kito Meramaikan Kancah Destinasi Wisata di Kota Jambi

Berita

Pasca Pemilu, Kapolres Kerinci Perintahkan Kapolsek Perkuat Keamanan Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman

Berita

Bersama Pj Walikota, Kapolresta, Dandim 0415 Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan

Berita

Hadiri Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 44, Kapolda Jambi : Jaga Kekompakan dan Selalu Tebarkan Kebaikan

Berita

Ini Pesan Ketum PWI Pusat saat Buka Rakerda SIWO Provinsi Jambi 

Berita

Komitmen Bersih dari Narkoba, Dirresnarkoba Polda Lakukan Tes Urine Seluruh Anggota Secara Mendadak