Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 22 Mei 2024 - 23:11 WIB

Via Zoom Meeting Kapolda Jambi Ikuti Rakor Nasional Pengawasan Intern Bersama Presiden RI

Screenshot

Screenshot

Via Zoom Meeting Kapolda Jambi Ikuti Rakor Nasional Pengawasan Intern Bersama Presiden RI

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2024 via Zoom Meeting oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada Rabu, (22/05/2024)

Kegiatan zoom meeting tersebut diikuti juga oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Janus Parlindungan Siregar dan Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Dr. Bambang Yugo Pamungkas di ruang vicon lantai II Mapolda Jambi.

Baca Juga  Dibuka Presiden Jokowi, Ketua PWI Provinsi Jambi dan DKP Hadiri Langsung Pembukaan Kongres XXV PWI

Pada zoom meeting yang digelar di bersama Presiden RI dan kepala BPKP tersebut mengenai Rakornas Pengawasan Intern BPKP RI Tahun 2024.

Kepala BPKP, Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa rapat koordinasi nasional pengawasan intern Pemerintah 2024 yang dilaksanakan oleh BPKP Merupakan wadah untuk mengkoordinasikan langkah pengawasan agar efektif mengawal percepatan penyelesaian target pembangunan 2020-2024 yang masih tersisa.

Baca Juga  Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

Dalam rapat tersebut Presiden Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo menyebutkan bahwa BPKP mempunyai peran besar dalam mengawal kesinambungan pembangunan Indonesia sehingga masyarakat dapat merasakan.

” Sasaran kerja BPKP selaku pengawasan internal bukan untuk mencari kesalahan akan tetapi untuk mencegah penyimpangan. Kedepan tantangan semakin berat, program dan biaya belanja negara semakin besar dan tuntutan masyarakat semakin tinggi.  Negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat sehingga kecepatan dan ketepatan mempengaruhi suatu negara untuk maju. Dan saya mengingatkan keberadaan untuk memaksimalkan pembangunan yang berkualitas. ” Ucap Presiden RI

Baca Juga  Pasca Udul Fitri Tahun 2024, Tim Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Lakukan Pantauan Harga Bapok

Kegiatan diakhiri dengan dibukanya oleh Presiden Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Tahun 2024 oleh Presiden RI.

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Upacara, Polda Jambi Turut Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 78, Ini Harapan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Prestasi dalam Penyelesaian Target Operasi Tindak Pidana Pertanahan Tahun 2023, Kapolda Jambi Terima Pin Emas dari Menteri ATR 

Berita

Komitmen Jaga Keutuhan NKRI, Karo Ops Polda Jambi Hadiri Doa dan Sholawat Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak

Berita

Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Gerak Cepat Cek TKP Tongkang Batu bara Viral Tabrak Kerambah Ikan Warga

Berita

Polda Jambi Limpahkan Tiga Tersangka Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

Berita

Pimpin Sertijab Kabag SDM, Ini Pesan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib

Berita

Blusukan ke Pasar Bertemu Pedagang Tim Militan RH Sosialisasikan Visi dan Misi Cagub Romi-Sudirman

Berita

Terkait Sistem  Genap Ganjil, Polda Jambi Lakukan Evaluasi Kebijakan Mobilisasi Angkutan Batu bara