Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda JambiĀ  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda JambiĀ 

Home / Berita / Daerah / Sungai Penuh

Jumat, 26 Januari 2024 - 16:45 WIB

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Turun ke Desa Kumun Mudik

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Turun ke Desa Kumun Mudik

SUNGAI PENUH – Dalam rangka mendengarkan langsung keluhan, kritik, dan saran dari masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib turun langsung ke Desa Kumun Mudik RT 03 depan SMP N 6, Warung Kelapa Bakar, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh Jum’at (26/1/24).

Orang nomor satu di Jajaran Polres Kerinci tersebut bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama Desa Kumun Mudik Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh dalam rangka Program Jum’at Curhat Kepolisian.

Selain Para Kasat, Kapolsek, tampak hadir Camat Kumun Debai, Sekcam Kumun Debai, Kades Desa Kumun Mudik, PPK Kecamatan Kumun Debai, Panwaslu Kecamatan Kumun Debai, Ketua BPD Kumun Mudik Zulkifli, Forum Kades Se-Kecamatan Kumun Debai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Baca Juga  Didampingi Kapolres, Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kerinci menyampaikan bahwa momen jumat curhat merupakan momen dimana polisi dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada get antara masyarakat dengan kepolisian.

” Survei terakhir polri mendapatkan nilai 82 % yang tentunya polri akan senantiasa memperbaiki kinerjanya,” ungkapnya.

Terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi agar masyarakat juga ikut andil dan agar juga kita sama-sama koordinasikan serta terkait adanya kendala permasalahan TPS sebelumnya sudah dikoordinasikan melalui rapat lintas sektoral.

Baca Juga  Kapolres Kerinci AKBP M Mujib Pantau Langsung Lokasi Longsor di Polsek Gunung Kerinci

Ditambahkan AKBP Muhammad Mujib, berkaitan dengan money politik bahwa hal itu sudah ada pihak-pihak yang mengawasinya dan berharap juga masyarakat juga ikut andil.

” Kalau ada permasalahan sekecil apapun berharap seluruh elemen yang ada menyelesaikan pada tingkat bawah jangan sampai meluas sehingga terjadi konflik,” pintanya.

Selain itu, kita berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga dapat menarik wisawatan berkunjung ke Kerinci.

” Terkait tren kejahatan yang banyak terjadi didaerah kita yaitu pencuri kendaraan bermotor berharap agar masyarakat senantiasa waspada dengan memberikan pengamanan yang maksimal,” lanjutnya.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian, Ketua PWI Provinsi Jambi Besuk Anggotanya Yang Sakit

Dilanjutkan Kapolres, masalah lahan juga merupakan permasalahan yang cukup dapat menimbulkan konflik yang perlu kita waspadai bersama.

” Saya hadir di Kerinci ingin membuat harum nama Kerinci di tingkat nasional yang sebelum Kerinci ini telah dicap sebagai daerah rawan konflik,” sambungnya.

Terkait permasalahan konflik ditengah masyarakat saya akan senantiasa memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas dan Poldes yang ada untuk senantiasa turun dan mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mengedukasi dan mencegah terjadinya konflik.

” Segala permasalahan yang ada silahkan dapat memberitahu langsung kepada saya melalui nomor telepon pribadi,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik

Berita

Terbakarnya Batubara Stockfile PT BBI, Ditreskrimsus Polda Jambi Akan Panggil Pemilik IUP dan Lahan

Berita

Penuh Keakraban, Pisah Sambut Dandim 0417/ Kerinci Dihadiri Walikota Sungai Penuh

Berita

Ini Pesan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmat saat Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024

Berita

Dua Orang Oknum Warga Bakar Lahan Berhasil Ditangkap Satgas Karhutla

Berita

Tiba di Polda Jambi, Kunjungan Anggota Komisi Kompolnan Disambut Langsung Kapolda dan Pejabat Utama

Berita

Mohd. Indrawan Husairi Salurkan Program Padat Karya Infrastruktur untuk 2 Desa di Jambi

Berita

Tak Hanya Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba, 32 RT di Kelurahan Rawasari bersama Polresta Jambi Bacakan Deklarasi