Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sarolangun

Rabu, 23 Agustus 2023 - 20:09 WIB

Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri dengan Tanam Pohon Penghijauan Sejak Dini Dipimpin Kapolres Sarolangun 

Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri dengan Tanam Pohon Penghijauan Sejak Dini Dipimpin Kapolres Sarolangun

 

SAROLANGUN – Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun menggelar Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 bertempat di Mako Polres Sarolangun.

Kegiatan Bakti sosial Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman S.I.K, yang turut dihadiri Pejabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakrie, M.App, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana SH,MH, Ketua Kemenag Drs HM Syatar, Dandim 04/20 Sarko diwalili oleh Danramil Limun Kapten Inf Jul Abdullah, Kepala Kejaksaan Sarolangun Zulfikar Nasution SH,MH, Para Kabag Polres Sarolangun, Para Kasat Polres Sarolangun, Kakankesbangpol Hudri M.Pdi dab Para Kapolsek Jajaran Polres Sarolangun.

Baca Juga  Latnis dan Latja Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023 Dibuka Langsung Kapolresta Jambi

Disampaikan Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman bahwa kegiatan Penghijauan dilaksanakan untuk menciptakan Lingkungan Bersih dan indah di pandang serta menjaga kesehatan masyarakat dan menghindari cuaca extrim yang berubah-ubah.

Baca Juga  Gelar Kegiatan Bihrontal, Personel Ditpolairud Polda Jambi Siap Sambut Bulan Ramadhan 

” Dengan kita menanam Pohon merupakan cara kita untuk menyelamatkan alam serta menjaga lingkungan yang nantinya akan turut dinikmati anak cucu kita, ” ungkap Kapolres, Rabu (23/8/23).

Selain itu, dengan kita menanam pohon berarti kita turut melakukan Penghijauan yang merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

Baca Juga  Di Lokasi PETI di Kecamatan Limun, Polres Sarolangun Lakukan Pemasangan Spanduk Pengawasan

” Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan menanam pohon berbagai macam jenis oleh Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman yang turut diikuti Pj Bupati Sarolangun serta Forkopimda Kabupaten Sarolangun. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

BNNP Jambi Gagalkan Peredaran Satu Paket Besar Narkotika jenis Sabu, Satu Pelaku Turut Diamankan

Berita

Berawal Pesan Wanita di Aplikasi Hijau, Pemuda di Jambi Dikeroyok dan Alami Luka Serius, Dua Pelaku Diamankan

Berita

Pelayanan Denda Tilang Hadir di Pameran Pelayanan Roadshow Bus KPK RI

Berita

Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Polres Sarolangun Siap Kawal Jalanya Pemilu 

Berita

Jelang Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata

Berita

Danrem 042Gapu pimpin Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0415/Jambi

Berita

Tak Hanya Sambangi Warga Terdampak Banjir, Kapolres Bungo AKBP Singgih Turut Berikan Bantuan Sembako

Berita

Ciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas Kondusif Jelang Operasi Ketupat 2024, Polresta Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat