Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Senin, 15 April 2024 - 22:01 WIB

 BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

KERINCI – Cuaca yang tidak menentu yang menimbulkan curah hujan deras mengakibatkan dibeberapa ruas jalan menuju Kabupaten Kerinci mengalami Longsor.

Namun demikian, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Jambi, Pemkab Kerinci, Polres Kerinci dan PT KMH bergerak cepat saat terjadi bencana longsor yang menutup akses jalan menuju Kabupaten Kerinci tersebut.

Baca Juga  Ketua PWI Kota Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi

Kali ini longsor kembali terjadi di Muara Hemat Kabupaten Kerinci yang menyebabkan arus lalulintas sempat terputus karena runtuhan longsor.

Kasatker BPJN Jambi Ibnu Kurniawan melalui Kepala Satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) II Diaz Shodiq menyebutkan bahwa saat ini untuk akses jalan menuju Kabupaten Kerinci dari arah Jambi atau sebaliknya sudah bisa dilalui karena longsor sudah kita bersihkan.

” Memang saat ini ada sisa-sisa longsor namun untuk roda empat dan roda dua bisa dilalui meskipun secara bergantian, ” ungkapnya, Senin (15/4/24).

Baca Juga  Berikan Materi Anti Korupsi, BPJN Jambi Undangan Kejaksaan, BPKP, Hingga Pendakwah

Dilanjutkan Diaz Shodiq, kita juga menstanby kan 3 alat berat, yang mana BPJN telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Pemkab Kerinci, Polres Kerinci dan PT KMH untuk mengantisipasi jika ada longsor susulan.

” Tidak hanya itu saja, ada beberapa titik yang masih terdapat beberapa longsor namun sudah kita pasang pembatas seperti pasir atau tanah dalam karung sebagai tanda kepada para pengendara agar tidak terlalu mepet ke kiri dari arah Jambi, ” lanjutnya.

Baca Juga  Walikota Jambi Kukuhkan Kepengurusan Iwako Periode 2023-2025

Selain itu juga, Kita juga menghimbau kepada para pengendara kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat agar tetap berhati-hati, yang mana selain longsor juga jalan yang licin sehingga harus waspada, pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Sarolangun Turut Dihadiri Pj Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0420 Sarko dan Forkompimda 

Berita

Tak Hanya Polsek Bathin VIII, Polsek Pelawan Singkut Turut Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit 

Berita

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik

Berita

Torehkan Prestasi, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada 16 Personel Satbrimob  pada Peringatan HAORNAS ke 40

Berita

Awasi Penyelenggaraan Jalan di Jambi, Kaper Ombudsman Jambi Kunjungi BPJN

Berita

Pemilu 2024, Dansat Brimob Polda Jambi Tegaskan Personel Untuk Netral dan Tidak Terlibat Politik 

Berita

Mubes Ke II PMHKS Resmi Memilih Dan Menetapkan Billy Anggara Jufri Sebagai Ketua Umum Periode Berikutnya

Berita

Perdana, Angkasa Pura II Jambi Gelar Lomba Burung Berkicau Indoor bersama Ronggolawe Nusantara DPW Jambi