Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 5 Mei 2024 - 16:20 WIB

Enam Pemuda Beserta Senjata Tajam Diduga Genk Motor Diamankan Polisi saat Patroli hingga Subuh

Screenshot

Screenshot

Enam Pemuda Beserta Senjata Tajam Diduga Genk Motor Diamankan Polisi saat Patroli hingga Subuh

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi terus memberikan rasa aman ditengah masyarakat khususnya pada saat malam hari.

Ini terbukti, saat Tim Serigala Kota Polresta Jambi dan Patroli Dit Samapta Polda Jambi melakukan patroli di dua Kecamatan yang ada di Kota jambi ditemukan adanya kumpulan kelompok pemuda yang diduga Genk Motor.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan 5 pemuda yang diduga kelompok Genk Motor oleh Tim Serigala Kota saat melakukan patroli pada dini hari tadi di wilayah Kecamatan Jelutung.

Baca Juga  Tak Hanya Apresiasi, Kapolresta Jambi Turut Bacakan Deklarasi dan Tanda Tangan Tolak Narkoba Bersama Warga RT 05 Rawasari

Dijelaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, saat tim Serigala Kota melakukan patroli menemukan pemuda yang sedang berkumpul dan setelah di cek di Handphone pemuda tersebut ditemukan video dan foto sedang memegang senjata tajam jenis corbek dan celurit sepanjang lebih kurang 1 meter.

“ untuk pemuda yang diamankan adalah RZ (15), MDA (15), warga Kota Jambi serta YD (14), MFDP (15) warga Kabupaten Tanjab Barat yang semuanya adalah pelajar, “ ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kapolsek Pasar Kompol Cahyono menyampaikan bahwa kita benar saat ini Polsek Pasar mengamankan 6 (enam) orang laki-laki yang di duga dari kelompok Geng Motor yang diserahkan Patroli Dit Samapta Polda Jambi.

Baca Juga  Sebagai Head Coach, Julinur Hafid Didatangkan AFP Jambi Untuk Pemain Futsal Lolos Pra PON

“ Untuk pemuda yang diamankan AR (21) buruh, warga Pijoan Kecamatan Jaluko, MA (16) Pelajar warga Legok Kota Jambi, MAP (16) Pelajar, warga Simpang Rimbo, FA (17) Pelajar, warga Mayang , MRM (17) Pelajar Warga Alam Barajo, dan ES (19) Warga Pijoan Muaro Jambi,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolsek, kita telah mengambil keterangan dari Masing-masing mereka mengakui berasal dari geng motor ORKERTA Simpang Rimbo dan LB (Lubuk Buayo) Pijoan.

Para pemuda yang kita amankan saat ini di Polsek Pasar berawal saat petugas melakukan patroli Jalan Sultan Taha (Depan WTC) Kecamatan Pasar Jambi dan ditemukan rombongan diduga geng motor sekitar 50 (lima puluh) orang lebih dengan kendaraan sepeda motor sekitar 30 unit, sedang melakukan konvoi.

Baca Juga  Diduga Gerombolan Bermotor, Sekelompok Pemuda beserta Senjata Tajam dan Puluhan Motor Diamankan Polresta Jambi

Selanjutnya patroli Dit Samapta Polda Jambi melakukan pembubaran dan berhasil mengamankan 6 (enam) orang serta 3 unit sepeda motor. Selanjutnya ke 6 orang dan 3 Unit sepeda motor di serahkan ke Polsek Pasar.

“ Untuk barang bukti yang sudah diamankan yaitu 3 unit sepeda motor, 1 buah engrek, 1 buah Sajam jenis celurit, 1 buah samurai dan 1 buah baling baling kipas yang di tajami terbuat dari besi,” pungkasnya.

Sedangkan untuk pemilik Senjata Tajam (Sajam) jenis samurai merupakan milik Aditya Ramadhan  (21) yang merupakan buruh warga Desa Pijoan Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Ramadhan ke Pelindo Jambi, Executive Director (ED) Regional 2 Bagikan santunan ke Anak Yatim

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Berita

Didampingi Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya, Kunjungan Tim Wasev TMMD Mabesad Disambut Dandim 0416 Bute

Berita

Kodim 0416 Bute Gelar Program Unggulan Kodam II Sriwijaya Masuk Kampus 

Berita

Pimpin Apel Bersama, Kapolsek Tebing Tinggi: Koordinasi dan Kerja sama Ciptakan Situasi Kondusif saat Malam Pergantian Tahun 

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Kepada 263 Siswa Bintara SPN Polda Jambi

Berita

Yamaha MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi PON XXI 2024

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Cek Peralatan Personil Dalam Pengamanan TPS