Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:57 WIB

Danramil 09/Telanaipura, Dampingi Dandim 0415/Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Danramil 09/Telanaipura, Dampingi Dandim 0415/Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

 

Jambi – Komandan Komando Rayon Militer 415-09/Telanaipura Mayor Arm Irfan Kito bertekad segera akan melaksanakan perintah Komandan Kodim 0415/Jambi untuk menggaungkan program gerakan “Ayo menanam” kepada masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

 

Hal tersebut disampaikannya ketika mendampingi Dandim saat melakukan kegiatan program ayo menanam di lokasi kelompok tani Sumber Makmur Rahayu 2 Kel. Kenali Asam Kec. Kotabaru kota Jambi, Kamis (29/02/2024) pagi tadi.

Baca Juga  179 Paket Sabu Siap Edar Digagalkan BNNP Jambi, Satu Pelaku Turut Diamankan 

 

Seperti kita ketahui bersama bahwa program gerakan ayo menanam digaungkan oleh forkopimda kota Jambi dalam rangka untuk mengantisipasi ketahanan pangan sekaligus untuk menjaga dan mengendalikan inflasi kota Jambi.

 

Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol bertindak sebagai Dandim di satuan kewilayahan, berupaya mencari terobosan agar gerakan ayo menanam ini benar-benar dapat digaungkan dan diaplikasikan sampai ke tingkat bawah.

 

Sementara itu, Danramil 09/Telanaipura yang membawahi 4 wilayah kecamatan, menyambut perintah Dandim dan menargetkan program tersebut akan segera sampai kepada warga di wilayah binaan, khususnya kepada para kelompok tani yang ada.

Baca Juga  Kapolda Berikan Penghargaan kepada 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Atas Keberhasilan Pengungkapan 52,4 Kilogram Sabu

 

“Program gerakan ayo menanam sangat cocok untuk dijadikan upaya dalam bidang ketahanan pangan, mengendalikan inflasi dan pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat dilingkup rumah tangganya. Oleh sebab itu program ini harus terus digaungkan ke wilayah binaan.” ujar Danramil.

 

Menurut Danramil, secara teknis pelibatan Babinsa untuk melakukan pendampingan terhadap kelompok tani sangat diperlukan. Diyakininya dengan adanya pendampingan kepada kelompok tani ini akan menggugah minat masyarakat untuk menanam tanaman produktif baik dilahan maupun di pekarangan, jelas Danramil.

Baca Juga  Bersama BPOM, Bea Cukai Jambi Gagalkan Peredaran Obat-obatan Tanpa Izin Edar

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan yang dilangsungkan di wilayah Kel. Kenali Asam tadi dapat dijadikan acuan dan contoh bagi wilayah lain, sehingga gerakan ayo menanam benar-benar dapat dilakukan dan bermanfaat bagi upaya pengendalian inflasi menjelang ramadhan dan hari besar keagamaan tiba, harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Kerinci Lakukan Pengecekan Kesehatan dan Pemberian Vitamin ke Personil PAM PPK

Berita

Bantuan Polisi Polda Sumsel Hadir Dalam Bentuk Web,  Masyarakat Bisa Lapor Gangguan Kamtibmas

Berita

Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siap Amankan Wilayah Perairan Jaga Kamtibmas Kondusif  Selama Bulan Ramadhan 

Berita

Dibawah Jembatan Buluran, Kapolresta Jambi Ajak Personil Bersihkan Sampah

Berita

Team Hunter Reborn Presisi Polrestabes Palembang Polda Sumsel Selamatkan Warga Yang Coba Bunuh Diri

Berita

Patroli Hingga Dinihari, Serigala Kota Polresta Jambi Amankan 5 Pemuda Diduga Genk Motor beserta Senjata Tajam

Berita

Bantuan Air Bersih Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi kepada Masyarakat Desa Sebapo Terdampak Kekeringan