Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 16 Agustus 2023 - 07:15 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

Danrem 042/Gapu Hadiri Pengukuhan Paskibra Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., menghadiri Acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Auditorium Rumdis Gubernur Jambi, Selasa (15/08/2023).

Acara pengukuhan Paskibra yang dipimpin oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. tersebut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Jambi, Sekretaris Daerah Prov. Jambi H. Sudirman, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Jambi dan Kepala Kesbangpol Prov. Jambi Apani Saharufin.

Baca Juga  Danrem 042 Ajak Pers Mitra Korem Ngopi dan Sarapan Bersama, Ini Kata Brigjen TNI Supriono

Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan rasa kebanggaan dan rasa tanggung jawab yang besar kepada para anggota Paskibra yang akan melaksanakan tugas pada Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdakaan Republik Indonesia Ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 di Halaman Kantor Gubernur Jambi.

Baca Juga  Eks Lokalisasi Pucuk di Razia, Petugas Satpol PP Kota Jambi Tak Temukan Aktivitas Wanita PSK yang Mangkal 

Pengukuhan anggota Paskibra Provinsi Jambi berlangsung secara hidmat, yang diawali dengan prosesi menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Tradisi Penciuman Bendera Merah Putih dan Do’a.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Al Haris menyampaikan harapannya kepada anak-anak Petugas Paskibraka untuk bertugas dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam melaksanakan tugas Pengibaran Bendera Merah Putih.

Baca Juga  Rajut Kebersamaan saat Idul Fitri, Ketua PWI Provinsi Jambi Silaturahmi bersama Danrem 042 Gapu

“Bertugaslah dengan penuh semangat, Insyaallah tugas mulia ini selesai dengan sempurna dan sebaik-sebaiknya. Kami semua mengiringi doa agar semua anak-anakku sekalian sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik dengan sempurna,” harap Gubernur Al Haris.

Usai melakukan prosesi pengukuhan, Danrem 042/Gapu bersama Unsur Forkopimda menyematkan lencana pengukuhan kepada peserta upacara serta memberikan ucapan selamat kepada anggota Paskibra Prov. Jambi Tahun 2023.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Empat Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi saat Melakukan Penindakan Penambangan Minyak Ilegal

Berita

Tahun Politik, Ketum DPP LDII Ingatkan Moralitas Elit Politik Bakal Diingat Rakyat dan Sejarah

Berita

Usai Mengamankan 6 Pelaku Saat Razia Narkoba, Emak-emak Susul Geruduk Lokasi dan Temukan Barang Bukti

Berita

Pin Emas dari Kapolri Disematkan Kapolda Jambi kepada Dirreskrimum serta Penghargaan kepada Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus, Jatanras, serta Kasat Reskrim Polresta Jambi 

Berita

Merajut Kebersamaan Jalin Silaturahmi saat Idul Fitri, Pengurus PWI Provinsi Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci Turun Langsung ke Desa Pasar Baru 

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Tabur Bunga pada peringatan Harkitnas ke-116 Tahun 2024

Berita

DPP LSM Mappan Gelar Aksi di BPN Provinsi Jambi Terkait Dugaan Mafia Tanah Konflik HGU PT EWF