Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / Politik

Jumat, 8 November 2024 - 23:10 WIB

Debat Kedua Pilwako Jambi 2024: Diza Hazra Ungkap Program “APEL KOTA” untuk Pelayanan Publik yang Bersih dan Akuntabel

Debat Kedua Pilwako Jambi 2024: Diza Hazra Ungkap Program “APEL KOTA” untuk Pelayanan Publik yang Bersih dan Akuntabel

JAMBI – Pada debat kedua Pilwako Jambi 2024, Calon Wakil Wali Kota Jambi, Diza Hazra Aljosha, mendapat pertanyaan terkait tantangan dalam meningkatkan pelayanan publik yang dinilai masih belum optimal. Menanggapi hal tersebut, Diza memaparkan strategi utama yang diusungnya bersama Maulana untuk menciptakan pelayanan publik yang bersih, transparan, dan akuntabel melalui pendekatan digital.

Diza menjelaskan bahwa pasangan Maulana-Diza telah merancang program unggulan yang mereka sebut APEL KOTA (Aparatur yang Melayani, Kompeten, dan Berintegritas). Melalui program ini, mereka berkomitmen memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan pemerintahan dengan memberikan pelatihan khusus, sehingga setiap aparatur memiliki kompetensi dan integritas dalam melayani masyarakat. “SDM yang kompeten dan berintegritas adalah kunci terciptanya pelayanan yang bersih dan profesional,” tegas Diza.

Baca Juga  Maulana-Diza Komitmen Menangani Masalah Sampah secara Berkelanjutan dan Pemanfaatan Sampah Sumber Ekonomi

Di sisi teknologi, pasangan ini berencana mengintegrasikan 38 sistem aplikasi yang saat ini digunakan di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jambi menjadi satu sistem terpadu. Diza menyebutkan bahwa digitalisasi ini tidak hanya akan mempermudah akses masyarakat, tetapi juga memastikan adanya pengawasan ketat terhadap kinerja aparatur. “Setelah pelatihan SDM dan pembentukan aplikasi, kami akan melakukan evaluasi berkala untuk memastikan bahwa implementasi digitalisasi ini tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga  PLTA Kerinci Merangin, Tonggak Energi Hijau dari Ujung Barat Jambi

Evaluasi ini, menurut Diza, juga mencakup peninjauan infrastruktur digital yang ada untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program. Ia menekankan bahwa penerapan tata kelola pemerintahan yang baik adalah bagian dari misi kelima pasangan Maulana-Diza, yaitu Penguatan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik. “Tata kelola yang akuntabel dan transparan akan membuat seluruh program berjalan efektif, dan masyarakat bisa merasakan dampaknya langsung,” jelas Diza.

Baca Juga  Salam 3 Jari, Emak-emak Kasang Pudak Bulatkan Suara Dukung MBZ

Dengan strategi APEL KOTA dan integrasi layanan digital, pasangan Maulana-Diza optimis dapat menghadirkan pemerintahan Kota Jambi yang lebih transparan, efisien, dan bebas dari pungli, sehingga masyarakat mendapat layanan publik yang optimal dan terpercaya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pertanyaan Haris, Dijawab Romi dengan Bukti Prestasi

Berita

Dandim Letkol Pungky Beri Pembekalan dan Motivasi untuk Satgas Yonif 142/KJ Jelang Tugas di Papua

Berita

Luar Biasa, Kapolres Kerinci Bagikan Langsung Makanan Nasi Kotak ke 60 Tahanan Sembari Berikan Wejangan

Berita

Danrem 042/Gapu Berikan Arahan Sikap dan Tanggung Jawab Prajurit di Tengah Masyarakat

Berita

PT Sinse Primatama Himbau Para Pengendara, Cari Aman Saat Naik Motor di Musim Hujan, Waspadai Bahaya Aquaplaning

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Lepas Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum

Berita

Polsek Pasar Polresta Jambi Amankan Pelaku Penganiayaan Tusuk Korban di Parkiran Gentala Arasy

Berita

Pastikan Ketersediaan serta Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Sidak Pasar