Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sungai Penuh

Jumat, 26 Januari 2024 - 16:45 WIB

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Turun ke Desa Kumun Mudik

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Turun ke Desa Kumun Mudik

SUNGAI PENUH – Dalam rangka mendengarkan langsung keluhan, kritik, dan saran dari masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib turun langsung ke Desa Kumun Mudik RT 03 depan SMP N 6, Warung Kelapa Bakar, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh Jum’at (26/1/24).

Orang nomor satu di Jajaran Polres Kerinci tersebut bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama Desa Kumun Mudik Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh dalam rangka Program Jum’at Curhat Kepolisian.

Selain Para Kasat, Kapolsek, tampak hadir Camat Kumun Debai, Sekcam Kumun Debai, Kades Desa Kumun Mudik, PPK Kecamatan Kumun Debai, Panwaslu Kecamatan Kumun Debai, Ketua BPD Kumun Mudik Zulkifli, Forum Kades Se-Kecamatan Kumun Debai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Baca Juga  Dandim 0416 Bute Tekankan Bahaya Judi Online kepada Seluruh Prajurit, Jangan Sampai Terlibat

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kerinci menyampaikan bahwa momen jumat curhat merupakan momen dimana polisi dapat mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada get antara masyarakat dengan kepolisian.

” Survei terakhir polri mendapatkan nilai 82 % yang tentunya polri akan senantiasa memperbaiki kinerjanya,” ungkapnya.

Terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi agar masyarakat juga ikut andil dan agar juga kita sama-sama koordinasikan serta terkait adanya kendala permasalahan TPS sebelumnya sudah dikoordinasikan melalui rapat lintas sektoral.

Baca Juga  Kunker Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jambi dalam Penindakan Ilegal Drilling, PETI Hingga Narkotika

Ditambahkan AKBP Muhammad Mujib, berkaitan dengan money politik bahwa hal itu sudah ada pihak-pihak yang mengawasinya dan berharap juga masyarakat juga ikut andil.

” Kalau ada permasalahan sekecil apapun berharap seluruh elemen yang ada menyelesaikan pada tingkat bawah jangan sampai meluas sehingga terjadi konflik,” pintanya.

Selain itu, kita berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga dapat menarik wisawatan berkunjung ke Kerinci.

” Terkait tren kejahatan yang banyak terjadi didaerah kita yaitu pencuri kendaraan bermotor berharap agar masyarakat senantiasa waspada dengan memberikan pengamanan yang maksimal,” lanjutnya.

Baca Juga  Dua Pelaku Terduka Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci Diamankan Polres Kerinci 

Dilanjutkan Kapolres, masalah lahan juga merupakan permasalahan yang cukup dapat menimbulkan konflik yang perlu kita waspadai bersama.

” Saya hadir di Kerinci ingin membuat harum nama Kerinci di tingkat nasional yang sebelum Kerinci ini telah dicap sebagai daerah rawan konflik,” sambungnya.

Terkait permasalahan konflik ditengah masyarakat saya akan senantiasa memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas dan Poldes yang ada untuk senantiasa turun dan mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mengedukasi dan mencegah terjadinya konflik.

” Segala permasalahan yang ada silahkan dapat memberitahu langsung kepada saya melalui nomor telepon pribadi,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Dikenal Dekat dengan Wartawan, Ini Sosok Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis Dimata Ketua PWI Kota Jambi 

Berita

Ciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas Kondusif Jelang Operasi Ketupat 2024, Polresta Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 

Berita

Kunjungan ke Jambi, Irwasum Komjen Pol Ahmad Dhofiri Sambangi Kediaman Mantan Wa Irwasum Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Audiensi dengan Pemrov DKI, Forum Pimred Multimedia Sampaikan Gagasan Perkembangan Media di Era Digital

Berita

Tak Hanya Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba, 32 RT di Kelurahan Rawasari bersama Polresta Jambi Bacakan Deklarasi

Berita

Zumi Zola Dampingi Laza, Sang Adik Sambangi Rumah 808 Minta Dukungan Maju Pilkada Tanjabtim

Berita

Sinergisitas Cegah Karhutla, Sat Brimob Polda Jambi Siagakan Mobil Karhutla Brimob

Berita

Kunjungan Silaturahmi Pengurus PWI Kota Jambi Disambut Hangat Kepala Bea Cukai Jambi