Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 22:57 WIB

Dinilai Sangat Berperan Penting , Ini Kata Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono Mantan Kapolda Jambi Terhadap Pers

Dinilai Sangat Berperan Penting , Ini Kata Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono Mantan Kapolda Jambi Terhadap Pers

 

JAMBI – Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono merupakan Sesepuh Polri yang merupakan alumni Akabri Angkatan 1978 dan mantan Kapolda Jambi pada tahun 2011 hingga 2012 lalu.

Saat ini Drs Bambang Suparsono telah pensiun dari Polri kurang lebih 10 tahun dengan pangkat terakhir Irjen Pol (Jenderal Bintang Dua) dengan jabatan Waka Irwasum Polri.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi Dalam Bingkai Suasana Idul Fitri, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

Saat diwawancarai khusus Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah disela-sela kunjungan lebaran Idul Fitri 1445 H dikediamannya Perumahan Liverpool Kota Jambi, Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono melihat peran Pers sangat penting di tengah-tengah masyarakat apalagi saat ini di era digital.

” Pers merupakan penyambung lidah, penyambung tangan penyambung informasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat, ” ungkapnya, Rabu (17/4/24).

Dilanjutkan Pensiunan Jenderal Bintang Dua tersebut, meskipun dirinya telah pensiun dari Pol, namun dirinya banyak menerima informasi dari teman-teman pers dengan berita online yang kerap diterima melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Kodim 0415 Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

” Semenjak saya masih berdinas hingga pensiun, teman-teman media sangat membantu baik itu menginformasikan kinerja Polri, hingga kritik untuk membangun, ” lanjutnya.

Saat ditanya Pers dimata Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono, mantan Jenderal Bintang Dua tersebut menganggap pers adalah mitra, bukan musuh, karena masyarakat tidak akan tau kinerja Polri kalau tidak ada pers yang mempublikasikan, dan Polri juga tidak tau yang terjadi di masyarakat kalau tidak pers yang membuat berita.

Baca Juga  Ditlantas Polda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Ini Pesan di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 

” Artinya dengan adanya teman-teman media (Pers) Polri sangat terbantu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini aktivitas yang dilakukan Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono yaitu sebagai Penasehat PWI Provinsi Jambi, selain itu juga pensiunan Jenderal Bintang Dua tersebut juga beraktivitas sebagai petani, mengelola tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur hingga mengurus cucu. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Ini Yang Disampaikan Dandim 0416 Bute

Berita

Satu Pasangan Bukan Suami Istri beserta Mucikari Diamankan Tim Sultan Polres Tebo saat Operasi Pekat 2024

Berita

Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Rektor IAIN Kerinci

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi saat Lepas Keberangkatan Ekspedisi Merah Putih Atap Sumatera Daki Gunung Kerinci

Berita

Pemilu 2024, Dansat Brimob Polda Jambi Tegaskan Personel Untuk Netral dan Tidak Terlibat Politik 

Kota Jambi

Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Kabur ke Riau, Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mendahara

Berita

Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci Turun Langsung ke Desa Pasar Baru