Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah

Jumat, 31 Mei 2024 - 14:01 WIB

Dua Pelaku Diduga Bandar Ditangkap, Ditresnarkoba Polda Jambi Turut Amankan 8 Paket Sabu dan Timbangan

Screenshot

Screenshot

Dua Pelaku Diduga Bandar Ditangkap, Ditresnarkoba Polda Jambi Turut Amankan 8 Paket Sabu dan Timbangan

TANJABBAR – Upaya Kepolisian Daerah (Polda) Jambi dalam rangka memutus, memberantas serta menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika terus dilakukan, yang mana kali ini di Kabupaten Tanjabbar Ditresnarkoba Polda Jambi kembali menangkap Dua Pelaku yang diduga Bandar, Kamis (30/5/24).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Amin Nasution menyebutkan Dua pelaku ini diamankan Tim dari Subdit I Ditresnarkoba di Dua tempat di Jalan Lintas Timur Desa Sungai Badar RT. 04 Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Polres Sarolangun Raih Juara 2 Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jambi

“ Untuk lokasi pertama tim turut amankan barang bukti 8 (delapan) Paket plastik klip bening berisikan serbuk kristal yang diduga narkotika jenis Shabu, 1 (satu) buah botol plastik kecil warna hitam,” ujarnya, Jum’at (31/5/24).

Selanjutnya tim mendatangi lokasi yang kedua dan turut mengamankan barang bukti 1 (satu) unit timbangan digital warna silver 1 (satu) unit Handphone Android warna hitam 1 (satu) alat hisap Shabu (bong).

“ Untuk pelaku sendiri adalah WK (54) dan SA (44) warga Desa Sungai Badar Batang Asam Tanjabbar,” lanjutnya.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi Peduli Masyarakat dengan Bagikan Bantuan Sembako 

Dijelaskan Kompol Amin, untuk kronologis Tim Opsnal mendapatkan informasi dari  masyarakat bahwa di Jln lintas Timur Desa Sungai Badar RT. 04 Kelurahan Dusun kebun Kecamatan Batang asam sering terjadi transaksi narkotika jenis shabu.

“ Berdasarkan informasi yang didapat, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan berhasil melakukan penangkapan 1 (satu) laki-laki inisial WK dan setelah dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan 1 (satu) paket Shabu yang dijatuhkan WK ke tanah,” sambungnya.

Saat diintrogasi WK mengakui masih menyimpan  6 (enam) buah paket Shabu yang disimpan WK di dalam botol plastik yang diletakkan dalam laci meja warung makan dan 1 (satu) paket Shabu diselipkan di pagar seng belakang rumah WK,dan berdasarkan keterangan WK bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah milik SA yang dititipkan kepada Wakidi untuk diperjualbelikan kepada para sopir truk yang mampir ke warung makan milik WK.

Baca Juga  Wakapolda Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023

Tidak sampai disitu saja, tim melakukan pengembangan ke rumah SA dan SA berhasil diamankan saat akan melarikan diri, ketika dilakukan penggeledahan rumah ditemukan 1 (satu) unit timbangan digital didekat pintu rumah SA.

“ Saat ini pelaku dan barang bukti dibawa ke Ditresnarkoba Polda Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama Pangdam II Sriwijaya, Danrem 042 Gapu Cek Kesiapan Personel Jelang Kunker KASAD 

Berita

Kapolda Jambi Pastikan Keamanan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Berita

Buka Puasa Bersama Pengurus, Ketua SMSI Mukhtadi Putra Nusa : HUT ke 7, Kita Kembali Raih Rekor Muri ke 3

Berita

Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Sarolangun Gelar Zikir dan Doa Bersama

Berita

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih: Menghormati Tamu dan Menghargai Komandan

Berita

Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan CSR

Berita

Jelang Berbuka Puasa, Polres Kerinci Bersama Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

Berita

Kurangi Beban Masyarakat, LPKNI Provinsi Jambi Gelar Pasar Sembako Tebus Murah