Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Muaro Jambi

Sabtu, 1 Juni 2024 - 13:41 WIB

Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024, Pelindo Jambi Group Perkuat Persatuan

Screenshot

Screenshot

Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024, Pelindo Jambi Group Perkuat Persatuan

 

Talang Duku – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Jambi Group (Pelindo Jambi Group) menggelar upacara Hari Lahir Pancasila bersama KSOP Kelas III Talang Duku di halaman kantor KSOP, Sabtu (1/6/2024).

Upacara pengibaran bendera Merah Putih ini merupakan bagian dari komitmen Pelindo Jambi Group dalam memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai dasar negara NKRI. Tahun ini, tema yang diusung adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Tema ini mencerminkan peran penting Pancasila dalam menyatukan bangsa dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa, serta dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

Baca Juga  Kapolda Jambi Berikan Kejutan Kepada Kasubbid Penmas Bidhumas dan Kaur Penum Jelang Purna

Plh. Kepala KSOP Talang Duku, Poniman, yang bertindak sebagai inspektur upacara, membacakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Dalam pidatonya, Poniman mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong merawat nilai-nilai Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni. “Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” ujar Poniman dalam pidatonya.

Baca Juga  Mengukir Harmoni Idul Adha 1445 H/2024 M: Pelindo Jambi Berkomitmen pada Bantuan Sosial untuk Masyarakat

Upacara dihadiri oleh jajaran pimpinan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Talang Duku serta pimpinan Pelindo Jambi Group. Upacara berlangsung dengan khidmat, setiap barisan dikomandoi dengan baik dan peserta upacara mengenakan seragam PDH dari masing-masing instansi.

Kegiatan ini menunjukkan dedikasi Pelindo Jambi Group dalam menanamkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitar. Sebagai salah satu pilar penting dalam sektor pelabuhan dan logistik di Jambi, Pelindo Jambi Group terus berperan aktif dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi

Dengan menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Pelindo Jambi Group berharap dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam mencapai tujuan Indonesia Emas 2045. Upacara ini menjadi simbol komitmen Pelindo Jambi Group dalam mendukung kemajuan bangsa melalui penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam setiap aspek operasionalnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Puji Gedung Pelayanan SPKT Polda Jambi, Komisi III DPR RI : Ini Bisa Jadi Role Model Untuk Polda se Indonesia

Berita

Diduga Gerombolan Bermotor, Sekelompok Pemuda beserta Senjata Tajam dan Puluhan Motor Diamankan Polresta Jambi

Berita

BPJN Jambi Turunkan 4 Alat Berat di Titik Lokasi Longsor Jalan Kerinci-Merangin, Arus Lalu lintas Bisa Dilalui 

Berita

Mengukir Harmoni Idul Adha 1445 H/2024 M: Pelindo Jambi Berkomitmen pada Bantuan Sosial untuk Masyarakat

Berita

Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Ditlantas Polda Jambi Kembali Terima Anugerah dan Penghargaan Presisi Awards dari LEMKAPI 

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Penekanan Panglima TNI

Berita

Ditinggalkan Pelaku, 3 Kilogram Sabu Tak Bertuan Dalam Mobil Diamankan Polresta Jambi

Berita

Di RS Bhayangkara, Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Polri Sambut Hari Bhayangkara ke 78