Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Sungai Penuh

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:57 WIB

Gerak Cepat Kapolres Kerinci AKBP Mujib Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Hari Pertama Dinas

Gerak Cepat Kapolres Kerinci AKBP Mujib Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Hari Pertama Dinas

KERINCI – Sebagai bentuk kepedulian, Kepolisian Resort (Polres) Kerinci terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kota Sungai Penuh, Polres Kerinci bersama Satbrimob, Ditpolairud, Samapta Polda Jambi masih mendirikan posko bantuan dan posko pengungsian.

Kali ini, dihari pertama berdinas usai diserah terimakan jabatan Kapolres Kerinci dari AKBP Patria Yudha Rahadian kepada AKBP Muhammad Mujib oleh Kapolda Jambi beberapa waktu lalu, AKBP Muhammad Mujib langsung turun ke lokasi banjir di Kota Sungai penuh.

Baca Juga  Bhayangkari Peduli Bersama RS Bhayangkara Polda Jambi Gelar Pengobatan Gratis bagi Andikpas LPKA Muara Bulian

Kapolres Kerinci AKBP M. Mujib didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol S. Nababan turun langsung mengunakan perahu karet memantau dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Dua perahu karet Ditpolairud dan Satbrimob Polda Jambi diturunkan membawa bantuan sembako untuk disalurkan langsung ke Masyarakat.

Baca Juga  Patroli Hingga Dinihari, Serigala Kota Polresta Jambi Amankan 5 Pemuda Diduga Genk Motor beserta Senjata Tajam

” Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ujar AKBP Muhammad Mujib sembari menyerahkan bantuan berupa sembako.

Disebutkan Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib, bantuan ini kita salurkan ke masyarakat yang terdampak banjir, yang mana kita melihat langsung rumah-rumah warga yang terendam banjir dan hamparan sawah turut terendam banjir.

” Kita berikan bantuan beras, indomie dan minyak sayur, ” lanjutnya.

Kapolres menambahkan, nantinya masyarakat yang terdampak akan diberikan bantuan secara merata. Namun akan didata terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  Resmi Jabat Kapolres Kerinci, Ini Profil AKBP Muhammad Mujib

” Untuk hari ini, Polres Kerinci memberikan bantuan di dua desa yang ada di kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, yaitu di Desa Tanjung Bungo sebanyak 50 KK dan koto Tengah sebanyak 15 KK,,” sambungnya.

Dari pantauan awak Media di lokasi, tampak didua desa tersebut paling terdampak banjir. Bahkan air sudah mencapai pinggang orang dewasa. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Berkedok deposit

Berita

Polres Sarolangun Raih Juara 2 Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jambi

Berita

Ini Kata Kepala BPJN Jambi Terkait Progres Pengerjaan Jalan Nasional di Provinsi Jambi

Berita

Kendalikan Inflasi, Pemkot Jambi Gelar Gebyar Ramadan, Berikut Lokasi dan Jadwalnya 

Berita

Pelepasan Purna Bhakti Kakanwil Kemenkumham Jambi turut Dihadiri Wakapolda Jambi

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 78

Berita

Bekuk Pelaku di Jawa Barat, Polres Tanjab Timur Ungkap Kasus Penipuan Online Melalui Aplikasi Shopee

Berita

Dibawah Jembatan Buluran, Kapolresta Jambi Ajak Personil Bersihkan Sampah