Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Sungai Penuh

Minggu, 7 Januari 2024 - 10:43 WIB

Independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh Distribusikan Bantuan Sembako Bersama Brimob Polda Jambi ke Warga Terdampak Banjir

Independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh Distribusikan Bantuan Sembako Bersama Brimob Polda Jambi ke Warga Terdampak Banjir

KERINCI – Dampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai membuat duka bagi seluruh Masyarakat, pasalnya ratusan rumah tenggelam oleh banjir dan membuat perekonomian masyarakat juga terhambat.

Kepolisian Daerah Jambi, Korem 042 Gapu, Basarnas, BPBD dan Pemerintah turut menurunkan seluruh personil dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Bantuan tersebut berupa tenaga, peralatan untuk melakukan evakuasi warga hingga bantuan sembako dan obat-obatan.

Baca Juga  Usai Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Ini Penekanan Dan Pas Brimob 1 Polri ke Personel Brimob Polda Jambi

Kali ini bantuan juga darang dari Independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh menggandeng Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi untum membagikan bantuan berupa makanan hingga pakaian bekas layak pakai kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa dari hari Jum’at dan Sabtu kemarin memang kita Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi diminta untuk membantu secara bersama-sama menyalurkan bantuan kepada masyarakat dari SMAN 2 Sungai Penuh dan Influencer Independen Kerinci.

Baca Juga  514 Personel Satbrimob Polda Jambi Siap Diterjunkan Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang

” Kita lakukan secara door to door kerumah warga yang terendam banjir bersama tim gabungan baik itu dari Brimob, Samapta, Airud dan Polres Kerinci,” ungkapnya, Minggu (7/1/24).

Hingga saat ini kita dari Satuan Brimob Polda Jambi terus membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai, yang mana selain kita melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban banjir kita juga telah mendirikan dapur umum dengan mobil yang dimiliki Satbrimob Polda Jambi.

” Alhamdulillah, setiap hari kita masak untuk bisa makan warga yang mengungsi, Anggota yang siaga banjir, hingga kita bagikan ke masyarakat, ” pungkasnya.

Baca Juga  Penegakkan Hukum Terkait Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL, Polda Jambi Lakukan Langkah Humanis dan Persuasif

Terpisah, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya saat dikonfirmasi menyebutkan saat ini debit Air sudah mulai surut, namun di beberrapa tempat masih menggenang.

” Kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kerinci yang telah percaya dengan Brimob untuk membantu mendistribusikan logistik ke masyarakat, dan semoga musibah banjir bisa cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktifitas, ” tutupnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Berita

Pastikan Penyusunan dan Kondisi Surat Suara Dalam Keadaan Baik, Kapolresta Jambi Cek Langsung ke Gudang Logistik

Berita

Dinyatakan Kompetensi, Pimpred Bidik Indonesia News Lulus Dengan Nilai Tertinggi saat UKW Dewan Pers

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Undang Perangkat Desa Kecamatan Mestong Dengarkan Keluhan Masyarakat

Berita

Polres Bungo Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Berita

Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Cek Kesiapan Kelengkapan, Sarana hingga Kesehatan Personil

Berita

Diduga Akan Buat Resah saat Ramadhan, Tim Gabungan Polda Jambi Bubarkan Kelompok Remaja Lewat Jam Malam

Berita

Karo Humas dan Protokol  BNN Brigjen Pol Sulistyo Pudjo Hartono Ajak Wartawan di Jambi Makan Malam Bersama