Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 11 September 2023 - 21:07 WIB

Ini Sosok Jenderal Bintang Dua Yang Rela Berpanas dan Pegang Selang, Salurkan Air Bersih ke Masyarakat 

Ini Sosok Jenderal Bintang Dua Yang Rela Berpanas dan Pegang Selang, Salurkan Air Bersih ke Masyarakat 

JAMBI – Kepedulian Polri terhadap lingkungan khususnya kepada masyarakat yang terdampak kekeringan turut menjadi perhatian bagi Polda Jambi dan jajaran.

Melihat kondisi masyarakat yang telah tiga bulan terdampak kekeringan, Jenderal Bintang Dua yang merupakan Orang nomor satu di jajaran Polda Jambi tersebut bergerak cepat untuk turun ke masyarakat dengan memberikan bantuan berupa air bersih.

Tak tanggung-tanggung, Empat kendaraan Taktis milik Sat Brimob Polda Jambi dan Dit Samapata Polda Jambi diturunkan langsung mendistribusikan air bersih ke pemukiman masyarakat yang terdampak kekeringan.

Baca Juga  Buka Rakor Lintas Sektoral Operasi Mantap Brata 2023-2024 Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Dengan sigap, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turun langsung memegang selang air dari Water Canon Sat Brimob Polda Jambi untuk menyalurkan bantuan Air Bersih ke ember, baskom dan tempat penampungan air yang disiapkan masyarakat.

Bertempat di RT 39 Kelurahan Bakung Jaya Kecamatan Pall Merah Kota Jambi, 294 Kepala Keluarga (KK) diberikan bantuan Air Bersih gratis oleh Kapolda Jambi.

Baca Juga  Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Meskipun sempat sepatu Jenderal Bintang Dua tersebut harus basah tersiram air,namun tak menyurutkan semangat Irjen Pol Rusdi Hartono dalam membantu masyarakat yang benar-benar kesulitan air dimusim kemarau ini.

” Ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Jambi kepada masyarakat yang terdampak kekeringan dengan susah air bersih,” ungkap Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dijelaskan Kapolda Jambi bahwa dengan Sumber Daya yang ada, Polri memiliki kendaraan taktis dan kita gunakan untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang kesulitan air pada musim kemarau ini.

Baca Juga  Subdit V Cyber Ditreskrimsus Tangkap dan Tetapkan Satu Pelaku Ilegal Akses terkait Video Viral Syur Enak Yank

” Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat dan akan terus kita lakukan hingga masyarakat kurang terbebani dengan kesulitan air bersih pada musim kemarau ini,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Polda Jambi turut menyalurkan bantuan Air Bersih ke tempat-tempat Ibadah seperti mesjid, mushola yang juga kesulitan air bersih untuk digunakan dalam melaksanakan ibadah.

” Hari ini Empat kendaraan Taktis yang kita turunkan membawa 24 Ton Air Bersih dan kita distribusikan ke masyarakat dan tempat ibadah,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Buka Puasa, Dirresnarkoba Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Warga Melintas depan Mapolda Jambi

Berita

Puji Gedung Pelayanan SPKT Polda Jambi, Komisi III DPR RI : Ini Bisa Jadi Role Model Untuk Polda se Indonesia

Berita

Tak Hanya Menangkap Pelaku dan Barang Bukti Narkoba, Polres Sarolangun Turut Amankan Satu Pucuk Senpi Rakitan

Berita

HUT Polairud ke 73, Kapolda Jambi Berharap Personil Memberikan Dharma Bakti Terbaik bagi Masyarakat

Berita

Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket ‘Dari Kita untuk Kita’

Berita

Sambut HUT RI ke 78, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Latpres Burung Berkicau

Berita

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Gelar Lomba bersama Warga SAD

Berita

Danrem 042 Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI saat Upacara Bulanan