Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Batanghari / Berita / Daerah

Senin, 11 Desember 2023 - 14:35 WIB

Kasdim 0415/ Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Kodim Baru

Kasdim 0415/ Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Kodim Baru

BATANGHARI – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad meninjau pembangunan Markas Kodim Baru Batanghari di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari., Senin (11/12/2023).

Kedatangan Danrem dengan di dampingi Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel Cpl Ir. Ahmad Rasli, S.T, M.M dan Dandezibang 3/II Jambi Letkol Czi Darmadi disambut Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim R. Tompo didampingi oleh Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.I.K, Pabung Dim 0415/Jambi Wil Kab. Batanghari Letkol Inf Herman Nursali dan Kadis PUPR Kab. Batanghari Bpk. Ajrisyawinra, S.T.

Baca Juga  Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Cek Peralatan Personil Dalam Pengamanan TPS 

Setibanya di lokasi Danrem 042/Gapu dan rombongan didampingi oleh Kadis PUPR Kab. Batanghari meninjau secara langsung seluruh bangunan bahkan sampai masuk ke kamar mandi ruangan tiap-tiap bangunan sambil menerima penjelasan dari Kadis PUPR yang bertanggung jawab dalam pembangunan bangunan Kodim cikal bakal Kodim Batanghari tersebut.

Kadis PUPR Kab. Batanghari menjelaskan bahwa bangunan tersebut merupakan bangunan yang memang sudah dianggarkan di tahun 2023 dan bangunan tersebut terletak diatas lahan seluas 7 hektar.

Baca Juga  Jembatan di Tembesi Kembali Ditabrak Tongkang, Kepala BPJN Jambi: Untuk Kendaraan Normal Masih Bisa Dilalui

Saat ini sudah ada 3 bangunan yang sudah selesai yakni 1 unit bangunan Makodim dan 2 unit bangunan staf dan saat ini sedang dibangun rumah dinas Dandim, Kasdim dan para Pasi Kodim.

Dari hasil peninjauan tersebut, Danrem 042/Gapu memberikan beberapa masukan dan arahan kepada pihak PUPR.

Saya selaku Komandan Korem 042/Gapu, saya ucapkan terimakasih banyak kepada pihak Pemda Batanghari yang telah membuatkan bangunan untuk satu satuan Markas Kodim Batanghari yang mana saat ini masih sedang dibangun.

Baca Juga  Kenakan Setelan Merah Putih, Ribuan Mahasiswa Unja Hadiri Konser Anti Radikalisme bersama Polda Jambi 

Saya minta kepada pihak PUPR agar memperhatikan antara bangunan dan tanah disekitar yang masih tinggi dari lantai bangunan agar bila hujan tidak tergenang oleh air, perlu dibuatkan drainase, jalan didalam area lokasi bangunan, listrik dan air agar segera di pasang dan dialirkan, ungkap Danrem.

Kadis PUPR pun menyatakan, Siap menindaklanjuti arahan Danrem, “ini memang sudah masuk dalam draf pekerjaan, dan siap kami akan tindak lanjuti, terima kasih arahan dan masukan bapak Danrem, ujar Kadis PUPR.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Pantau Langsung Pengamanan TPS di Tanjab Barat

Berita

Kurun Waktu 14 Hari, BPJN IV Jambi Rampung Kerjakan Cor Jalan Simpang Gado-gado dan Tanjung Lumut 

Berita

19 Personil Polda Jambi Terima Penghargaan Kapolda Jambi, Dua Diantaranya Terima Pin Emas Kapolri

Berita

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih: Menghormati Tamu dan Menghargai Komandan

Berita

Tiba di Jambi, Pangdam II Sriwijaya Disambut Danrem 042 Gapu dan Forkopimda 

Berita

Naik Tingkat Wartawan Madya, Ketua PWI Kota Jambi Dinyatakan Kompetensi dan Terima Sertifikat UKW 

Berita

Polres Sarolangun Peduli, AKBP Budi Prasetya Turun Langsung Evakuasi Warga dan Berikan Bantuan Sembako 

Berita

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci, Kapolres Kerinci Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Sungai Penuh