Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 6 Februari 2024 - 19:29 WIB

Launching Peresmian 1.898 Titik Air Bersih di Seluruh Indonesia Turut Diikuti Korem 042 Gapu

Launching Peresmian 1.898 Titik Air Bersih di Seluruh Indonesia Turut Diikuti Korem 042 Gapu

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P bersama para pejabat utama Korem 042/Gapu mengikuti Lounching Program Unggulan TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2024 secara Virtual yang serentak diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia, bertempat di Desa Tunas Mudo Kec. Sekernan Kab. Muaro Jambi, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga  Hadiri Rakor Penanganan Karhutla Bersama Kepala BNPB RI, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Program Manunggal Air Bersih ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD dalam membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat, terutama di daerah-daerah yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

Pencanangan Program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di Indonesia. Acara utama di pusatkan di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, yang dibuka langsung oleh Bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Baca Juga  Mempererat Tali Silaturahmi, Pangdam II/Sriwijaya melaksanakan buka puasa bersama Keluarga Besar Korem 042/Gapu

Peresmian Program TNI AD Manunggal Air sebanyak 1.898 titik sumber Air secara serentak di seluruh wilayah Indonesia menunjukkan wujud komitmen TNI AD dalam membantu ketersediaan air bersih masyarakat serta mendukung keberlanjutan lingkungan yang sehat.

Korem 042/Gapu yang merupakan satuan teritorial di bawah Kodam II/Sriwijaya dalam hal ini beserta jajarannya membangun 15 Sumur Bor terdiri dari Kodim 0415/Jambi 4 Sumur Bor, Kodim 0416/Bute 4 Sumur Bor, dan Kodim 0417/Kerinci 1 Pipanisasi, Kodim 0419/Tanjab 4 Sumur Bor dan Kodim 0420/Sarko 3 Sumur Bor) serta pembuatan tandon-tandon air bersih untuk dimanfaatkan masyarakat.

Baca Juga  Pemilu 2024 Berjalan Kondusif, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

Setelah mengikuti Vidcon dengan Bapak Kasad, Danrem 042/Gapu bersama rombongan lainnya menyerahkan bantuan tali asih berupa paket sembako kepada warga masyarakat. (Penrem042).

Share :

Baca Juga

Berita

Berantas Peredaran Narkoba, Polresta Jambi Kembali Gagalkan Peredaran Ganja Seberat 39 Kilogram bersama Dua Pelaku

Berita

Personel Ditpolairud Polda Jambi dan Bhayangkari Mendapatkan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional 

Berita

Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi, Ini Yang Disampaikan Kapolda

Berita

Ini Pesan Brigjen TNI Supriono saat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 042 Gapu 

Berita

Silaturahmi Bersinergi Bangun Kota Sungai Penuh, Wako Ahmadi Safari Ramadhan di Mesjid Agung Pondok Tinggi

Berita

Dittipidkor Bareskrim Tetapkan Dua Tersangka Suap Pengurusan DID Kota Balikpapan

Berita

Dirikan Dapur Umum, Polwan dan Satbrimob Polda Jambi Bantu Warga Terdampak Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh 

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Terima Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Dari LAM