Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Nasional

Jumat, 7 Juni 2024 - 22:58 WIB

Munas WBI Berjalan Sukses, Ardi Lippan Siap Jalankan Amanat Ketua Umum

Munas WBI Berjalan Sukses, Ardi Lippan Siap Jalankan Amanat Ketua Umum

DEPOK – Ketua Warga Bumi Putra Indonesia (WBI) Provinsi Jambi menghadiri langsung Munas VII yang digelar Taman Rekreasi Wiladatika, Cimanggis, Depok, Selasa 4 Juni 2024.

Acara yang dilaksanakan selama Tiga hari tersebut menghasilkan dan menunjuk Ketua Umum terpilih secara aklamasi Warga Bumi putera (WBI) Jenderal TNI Purn Prof Dr AM Hendropriyono,ST,SH,MH.

Untuk diketahui, Ormas Warga Jaya Indonesia (WJI) telah secara resmi berganti nama menjadi Warga Bumiputera Indonesia (WBI) pada Munas VII tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Terpilih Warga Bumi putera (WBI) Jenderal TNI Purn Prof Dr AM Hendropriyono,ST,SH,MH menyampaikan bahwa jika kita melihat perkembangan keadaan Bangsa kita ini satu kenyataan tidak bisa dibantah yang kita hadapi bukan lagi masalah politik, masalah sisa-sisa G30S.

Baca Juga  Kapolda Jambi, Wakapolda dan Pejabat Utama Ikuti Sholat Ied di Lapangan Hitam Mapolda Jambi 

Tapi Ada hal lebih penting yang harus dihadapi terkait persoalan Ekonomi rakyat ,kemiskinan rakyat dilingkungan kita karena hanya sedikit masyarakat yang bisa berusaha untuk mampu keluar dari persoalan kemiskinan itu”ungkap Hendro.

Ketua umum terpilih Hendro Priono mengatakan WBI bakal fokus untuk melakukan pemberdayaan UMKM agar masyarakat bisa bangkit dari persoalan ekonomi nya.

Baca Juga  Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku Pengedar di 7 TKP dengan Barang Bukti Sabu 1.965,75 Gram, Ganja 1 Kilogram dan 1.860 butir Ekstasi 

” Kita harus banting setir menjadi organisasi yang tidak lagi bergerak di bidang security, sosial politik tapi akan beralih dibidang pemberdayaan UMKM,” ungkapnya.

Karena itu seluruh jajaran WJI akan berubah setelah namanya Warga Bumi putera Indonesia, karena Bumi putera itu yang paling Ter-marginalisasi, tapi bukan berarti kita ikut dalam alirannya segregasi sosial dan tidak juga diskriminasi.

“WBI harus di artikan bahwa bangsa Indonesia tidak disetir oleh asing di bidang ekonomi,hal itu penting agar bangsa ini bisa berdiri di atas kaki sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Warga Bumi Putra Indonesia WBI Provinsi Jambi Ardi Lippan menyebutkan bahwa dirinya bersama pengurus akan melaksanakan cita-cita ketua umum WBI Mengembangkan UMKM dan membantu masyarakat lemah agar aura kemerdekaan RI dapat di rasakan oleh rakyat kecil dan ekonomi lemah.

Baca Juga  Untung Wijata Terpilih Dalam Rapat Umum Anggota Luar Biasa dan Ajak Semua Elemen Bersatu Sembari Menunggu LPJ

“ Adapun program yang akan dilaksanakan ketua DPD WBI Jambi yaitu akan membatu UMKM kecil dalam peminjaman modal usaha dan tanpa Bunga,” ujarnya saat diwawancarai, Jum’at (07/6/24).

Intinya kita juga siap mengibarkan bendera dan membesarkan orrganisasi WBI di bawah kepemimpinan Ketua Umum WJI/WBI Jenderal TNI (Purn) Prof Dr AM Hendropriyono ST.SH.MH. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Lulusan Tercepat dan Tebaik, Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Termuda 

Berita

Sebabkan Karhutla Karena Buka Lahan dengan Cara Membakar, Satu Pelaku Diamankan Polres Sarolangun

Berita

Tinjau Lokasi Rawan Karhutla di Desa Talang Duku, Dandim 0415 Jambi Turut Himbau Masyarakat Tidak Buka Lahan dengan Membakar

Berita

Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan saat Razia Pekat Polda Jambi di Hotel Infinity

Berita

Kurun Waktu Sepekan, Ditreskrimsus Polda Jambi dan Jajaran Amankan Empat Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan

Berita

Bertema Pemilu Damai Indonesia Sejahtera, Rapimnas SMSI 2023 Akan Digelar Pada 28 Oktober

Berita

Polres Kerinci Gelar, Apel Personel Satgas OMB dalam rangka Cipkon Harkamtibmas Pelantikan Presiden Terpilih Periode Tahun 2024-2029

Berita

Jelang Ramadhan, Kapolres Kerinci Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok dan Cek Kestabilan Harga di Pasar Siulak