Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Nasional

Jumat, 7 Juni 2024 - 22:58 WIB

Munas WBI Berjalan Sukses, Ardi Lippan Siap Jalankan Amanat Ketua Umum

Munas WBI Berjalan Sukses, Ardi Lippan Siap Jalankan Amanat Ketua Umum

DEPOK – Ketua Warga Bumi Putra Indonesia (WBI) Provinsi Jambi menghadiri langsung Munas VII yang digelar Taman Rekreasi Wiladatika, Cimanggis, Depok, Selasa 4 Juni 2024.

Acara yang dilaksanakan selama Tiga hari tersebut menghasilkan dan menunjuk Ketua Umum terpilih secara aklamasi Warga Bumi putera (WBI) Jenderal TNI Purn Prof Dr AM Hendropriyono,ST,SH,MH.

Untuk diketahui, Ormas Warga Jaya Indonesia (WJI) telah secara resmi berganti nama menjadi Warga Bumiputera Indonesia (WBI) pada Munas VII tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Terpilih Warga Bumi putera (WBI) Jenderal TNI Purn Prof Dr AM Hendropriyono,ST,SH,MH menyampaikan bahwa jika kita melihat perkembangan keadaan Bangsa kita ini satu kenyataan tidak bisa dibantah yang kita hadapi bukan lagi masalah politik, masalah sisa-sisa G30S.

Baca Juga  Di Sungai Batanghari, Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Bhayangkara ke 78

Tapi Ada hal lebih penting yang harus dihadapi terkait persoalan Ekonomi rakyat ,kemiskinan rakyat dilingkungan kita karena hanya sedikit masyarakat yang bisa berusaha untuk mampu keluar dari persoalan kemiskinan itu”ungkap Hendro.

Ketua umum terpilih Hendro Priono mengatakan WBI bakal fokus untuk melakukan pemberdayaan UMKM agar masyarakat bisa bangkit dari persoalan ekonomi nya.

Baca Juga  Polres Sarolangun Gagalkan Peredaran Gelap Narkotika jenis Sabu dan Tangkap Dua Pelaku 

” Kita harus banting setir menjadi organisasi yang tidak lagi bergerak di bidang security, sosial politik tapi akan beralih dibidang pemberdayaan UMKM,” ungkapnya.

Karena itu seluruh jajaran WJI akan berubah setelah namanya Warga Bumi putera Indonesia, karena Bumi putera itu yang paling Ter-marginalisasi, tapi bukan berarti kita ikut dalam alirannya segregasi sosial dan tidak juga diskriminasi.

“WBI harus di artikan bahwa bangsa Indonesia tidak disetir oleh asing di bidang ekonomi,hal itu penting agar bangsa ini bisa berdiri di atas kaki sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Warga Bumi Putra Indonesia WBI Provinsi Jambi Ardi Lippan menyebutkan bahwa dirinya bersama pengurus akan melaksanakan cita-cita ketua umum WBI Mengembangkan UMKM dan membantu masyarakat lemah agar aura kemerdekaan RI dapat di rasakan oleh rakyat kecil dan ekonomi lemah.

Baca Juga  TMMD ke 120 Kodim 0417 Kerinci Resmi Dibuka, Pj Bupati Pimpin Upacara Pembukaan

“ Adapun program yang akan dilaksanakan ketua DPD WBI Jambi yaitu akan membatu UMKM kecil dalam peminjaman modal usaha dan tanpa Bunga,” ujarnya saat diwawancarai, Jum’at (07/6/24).

Intinya kita juga siap mengibarkan bendera dan membesarkan orrganisasi WBI di bawah kepemimpinan Ketua Umum WJI/WBI Jenderal TNI (Purn) Prof Dr AM Hendropriyono ST.SH.MH. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Turut Dimeriahkan Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi 

Berita

Hadiri FGD Terkait Batu bara, Ini Tiga Hal Penting Yang Harus Dilakukan Menurut Dirlantas Polda Jambi

Berita

Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri, Polres Bungo Bagikan 200 Paket Sembako

Berita

Dugaan Korupsi Islamic Center senilai 149 M : KPK RI Tindak lanjuti Laporan LSM Mappan

Berita

Seorang Nelayan di Tanjab Barat Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur Akhirnya Ditangkap Polisi

Berita

Korlantas Polri Resmi Launching SIM C1, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Sosialisasi dan Persiapan.

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Sampaikan Kebanggaan Atas Prestasi Bripda M Hadirsya Fadli Pelatih Bawa Atlet Taekwondo Juara Kapolri CUP

Berita

Upacara Peringatan HUT ke 44 Yayasab Kemala Bhayangkari Turut Diikuti Kapolda Jambi secara Zoom Meeting