Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kota Jambi

Minggu, 5 Mei 2024 - 15:34 WIB

Patroli Hingga Dinihari, Serigala Kota Polresta Jambi Amankan 5 Pemuda Diduga Genk Motor beserta Senjata Tajam

Patroli Hingga Dinihari, Serigala Kota Polresta Jambi Amankan 5 Pemuda Diduga Genk Motor beserta Senjata Tajam

JAMBI – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi terus melakukan patroli kewilayahan dalam rangka menjaga situasi Kambtibmas aman dan kondusif.

Kali ini, Tim Serigala Kota Polresta Jambi mengamankan 5 (Lima) orang yang diduga Genk motor Jalan Hayam Wuruk Lorong Ekri Kelurahan Talang Jauh Kecamatan Jelutung Kota Jambi pada Minggu (05/5/24) 02.00 wib.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan 5 pemuda yang diduga kelompok Genk Motor oleh Tim Serigala Kota saat melakukan patroli pada dini hari tadi.

Baca Juga  Kapolres Kerinci AKBP M Mujib Pantau Langsung Lokasi Longsor di Polsek Gunung Kerinci

Dijelaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, saat tim Serigala Kota melakukan patroli menemukan pemuda yang sedang berkumpul dan setelah di cek di Handphone pemuda tersebut ditemukan video dan foto sedang memegang senjata tajam jenis corbek dan celurit sepanjang lebih kurang 1 meter.

“ Saat Tim melakukan interogasi pemuda tersebut untuk menanyakan keberadaan sajam tersebut dan diketahui sajam tersebut berada di rumah sdr JOJO (Admin geng AKR Anak Kampung Royal) di Jl. Hayam Wuruk Lorong Siginjai Keluruhan Jelutung Kecamatan Jelutung, “ ungkapnya.

Baca Juga  Tak Hanya Apresiasi, Kapolresta Jambi Turut Bacakan Deklarasi dan Tanda Tangan Tolak Narkoba Bersama Warga RT 05 Rawasari

Selanjutnya, tim Serigala Kota menghubungi piket patroli polsek jelutung untuk membawa pemuda tersebut yang mana piket patroli dan piket reskrim Polsek Jelutung langsung menuju ke lokasi yang dimaksud, dengan membawa pemuda tersebut ke rumah JOJO dan ditemukan 5 (bilah) senjata tajam.

“ Saat dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan JOJO yang akan tetapi 3 (tiga) bilah senjata tajam jenis corbek dan 2 (dua) bilah senjata tajam jenis celurit turut diamankan ke Polsek Jelutung, “ lanjutnya.

Baca Juga  Gerebek Base Camp Penyalahgunaan Narkoba, Polresta Jambi Turut Amankan Empat Orang

Sedangkan untuk pemuda yang diamankan adalah RZ (15), MDA (15), warga Kota Jambi serta YD (14), MFDP (15) warga Kabupaten Tanjab Barat yang semuanya adalah pelajar.

“ Kita terus melakukan patroli rutin pada malam hari hingga dini hari, yang mana terkadang para pelaku ini berkumpul saat petugas selesai melakukan Patroli,” sambungnya.

Selanjutnya, Kapolresta Jambi Menghimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua agar memperhatikan kegiatan anak-anaknya serta benar-benar di kontrol ataupun tidak keluar di saat lewat jam malam. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Kenakan Setelan Merah Putih, Ribuan Mahasiswa Unja Hadiri Konser Anti Radikalisme bersama Polda Jambi 

Berita

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

Berita

Rakernis Polairud Baharkam Polri Tahun 2024 Turut Diikuti Dir Polairud Polda Jambi

Berita

Pelayanan Eazy Pasport Imigrasi Kelas I TPI Jambi Diapresiasi Ketua SMSI Provinsi Jambi

Berita

Kemenkumham Jambi Pastikan Warga Binaan Dapat Gunakan Hak Pilih Dalam Pemilu 2024

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 Dimulai, Kapolda Jambi Harap Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Kota Jambi

Hadiri Pisah Sambut Tiga Pejabat Utama dan Dua Kapolres, Ini Pesan Kapolda Jambi