Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:24 WIB

Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasama yang Baik

Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasama yang Baik

JAMBI – Proses demokrasi dalam rangka memilih Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang digelar pada tanggal 14 Februari kemarin berjalan dengan lancar, damai, sejuk dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polda Jambi.

Menyikapi proses demokrasi yang kondusif di Provinsi Jambi tidak luput dari peran serta masyarakat, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.

Masyarakat Jambi dengan semangat menggunakan hak pilihnya, untuk memilih orang-orang yang dirasa layak menjadi pemimpin dan wakil rakyat, baik di senayan ataupun tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Dipimpin Kapolda, 33 Personel Polda Jambi Diberikan Penghargaan Atas Keberhasilan Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja sama yang baik dalam proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

” Masyarakat turut membantu Polda Jambi sehingga pelaksanaan pemungutan suara di Pemilu 2024 telah terlaksana dengan aman, damai dan kondusif,” ungkap Kapolda Jambi.

Untuk diketahui, Polda Jambi memang telah menyiapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 sejak lama.

Ribuan personel Polda Jambi diberangkatkan untuk mengamankan TPS pada Pemilu 2024 ke Daerah-daerah.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakkan bus ke Polres jajaran Polda Jambi.

Pelepasan personel Polda Jambi dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Yudo Nugroho di Mapolda Jambi pada Minggu 11 Februari 2024.

Baca Juga  Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Wanita Cantik di Jambi Promosikan Judi Online

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir mengatakan, personel ini akan dilibatkan untuk pengamanan TPS di Polres jajaran mulai dari  11 hingga 17 Februari 2024.

“Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Pemilu tahun 2024 pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Dalam apel ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas.

Baca Juga  Pesan Penting Kapolda Jambi Usai Prosesi 256 Orang Terafiliasi Kelompok NII Cabut Bai’at dan Ikrar Setia kepada NKRI

Ia menegaskan kepada personel tugasnya hanya mengamankan TPS saja, tidak lebih. “Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain,”ujarnya.

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel.

Irjen Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polro diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

Maka dari itu, dia mengimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

“Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ratusan Bikers Yamaha Nonton dan Dukung Langsung Perjuangan Pembalap Yamaha Racing Indonesia di ARRC Mandalika

Berita

Pj Bupati Kerinci Hadiri Acara Forum Silaturahmi Kades, Asraf Terus Jaga dan Erat Silaturahmi

Berita

Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Parit 2 Tanjab Barat Dibersihkan, Kapolda Jambi Turun Tangan

Berita

Bawaslu Kota Sungai Penuh Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dan Pengawasan Isu-isu Negatif

Berita

Berikan Pengarahan ke Personel Brimob, Ini Penekanan Wakapolda Jambi dalam Bertugas Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Berita

Perkokoh Kerukunan Umat Beragama, Kapolres Bungo Kunjungan Silaturahmi ke Pengurus FKUB

Berita

Bekuk Pelaku di Jawa Barat, Polres Tanjab Timur Ungkap Kasus Penipuan Online Melalui Aplikasi Shopee

Berita

Tinjau Posko Terpadu Karhutla, Dandim 0416 Bute Turut Pimpin Pemadaman Api di Desa Pemayungan