Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 15 Februari 2024 - 13:24 WIB

Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasama yang Baik

Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasama yang Baik

JAMBI – Proses demokrasi dalam rangka memilih Presiden, Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang digelar pada tanggal 14 Februari kemarin berjalan dengan lancar, damai, sejuk dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polda Jambi.

Menyikapi proses demokrasi yang kondusif di Provinsi Jambi tidak luput dari peran serta masyarakat, Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.

Masyarakat Jambi dengan semangat menggunakan hak pilihnya, untuk memilih orang-orang yang dirasa layak menjadi pemimpin dan wakil rakyat, baik di senayan ataupun tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Parit 2 Tanjab Barat Dibersihkan, Kapolda Jambi Turun Tangan

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja sama yang baik dalam proses pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

” Masyarakat turut membantu Polda Jambi sehingga pelaksanaan pemungutan suara di Pemilu 2024 telah terlaksana dengan aman, damai dan kondusif,” ungkap Kapolda Jambi.

Untuk diketahui, Polda Jambi memang telah menyiapkan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 sejak lama.

Ribuan personel Polda Jambi diberangkatkan untuk mengamankan TPS pada Pemilu 2024 ke Daerah-daerah.

Mereka diberangkatkan dengan menggunakkan bus ke Polres jajaran Polda Jambi.

Pelepasan personel Polda Jambi dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Yudo Nugroho di Mapolda Jambi pada Minggu 11 Februari 2024.

Baca Juga  Ini Profil Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas Yang Kini Jabat Dirreskrimsus Polda Jambi

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir mengatakan, personel ini akan dilibatkan untuk pengamanan TPS di Polres jajaran mulai dari  11 hingga 17 Februari 2024.

“Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Pemilu tahun 2024 pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Dalam apel ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas.

Baca Juga  Silaturahmi Bersama Wartawan Unit Polda Jambi, Empat Dir Jajaran Polda Jambi Ajak Jaga Situasi Kamtibmas

Ia menegaskan kepada personel tugasnya hanya mengamankan TPS saja, tidak lebih. “Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain,”ujarnya.

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel.

Irjen Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polro diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

Maka dari itu, dia mengimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

“Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasional, Dir Polairud Harapkan ada Peningkatan 

Berita

Apel Kesiapan Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Tiba di Jambi, 372 Jemaah Haji Kloter Pertama Disambut Langsung Wakil Gubernur Abdullah Sani

Berita

Kasrem 042/Gapu Ikuti Jalan Santai Bersama Masyarakat Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Kepada 263 Siswa Bintara SPN Polda Jambi

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Penekanan Panglima TNI

Berita

Pimpin Safari Ramadan Perdana Pemkot Jambi, Pj Wali Kota Salurkan Hibah Masjid

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Lilin 2023 yang Dipimpin Langsung Kapolda Jambi