Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 19 Februari 2024 - 14:29 WIB

Peringatan HUT ke 78, Persit KCK Koorcab Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah 

Peringatan HUT ke 78, Persit KCK Koorcab Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

 

JAMBI – Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ke-78 tahun 2024, Persit KCK Koorcab Korem 042 menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Aula Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Senin (19/02/2024).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh Denkesyah 02.04.02 Jambi yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah UTD PMI Jambi, dengan peserta ratusan Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit jajaran Korem, personel dari jajaran Polda dan Brimob Jambi, mahasiswa dan mahasiswi Stikes Garuda Putih, pelajar serta warga masyarakat lainnya.

Baca Juga  Resmob Polda Jambi Dampingi Manajemen Jamtos Serahkan Tali Asih ke Keluarga Alm Korban Maxim

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P selaku Pembina Persit diawal sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun Kepada Persit Kartika Chandra Kirana yang ke-78 serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Denkesyah dan PMI Jambi serta seluruh hadirin yang antusias dalam kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit Ke-78 yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2024 mendatang,” ucapnya.

Baca Juga  Bersama Dansat dan Kabalakrem, Danrem 042 Gapu Bahas Kerawanan serta Netralitas TNI AD Dalam Hadapi Pemilu

Danrem Brigjen Rachmad memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah rela mendermakan darahnya dipersembahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah merupakan perbuatan yang sangat mulia karena setetes darah yang kita sumbangkan akan dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan” ujar Danrem.

“Dengan donor darah ini akan mendapatkan dampak positif bagi kesehatan kita dan sangat membantu orang lain yang membutuhkan darah.” jelasnya.

Melalui kegiatan Donor Darah ini, selaras dengan Tema yang diusung pada HUT Persit tahun ini yaitu “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” aksi donor darah sebagai langkah nyata komitmen kepedulian Korem 042/Gapu dalam membantu masyarakat, khususnya pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan stok Darah di PMI Jambi.

Baca Juga  Kunjungi Tempat Ibadah, Kapolres Sarolangun Pastikan Pengamanan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024

Usai memberikan sambutan, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Leni Rachmad melakukan pemeriksaan kesehatan bersama pejabat Korem lainnya. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita

Didampingi Kepala BPJN Jambi, Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 Dibuka Gubernur Al Haris

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Dilakukan Penilaian Oleh Tim dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Media

Berita

Kedekatan Prabowo Subianto dengan Muhammad Harifar Syafar Putra Asli Bungo Itu

Berita

Turnamen Menembak Menkum Cup 2023, Kalapas Kuala Tungkal Raih Juara II Wakili Kanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Peduli Bagi Insan Pers, Gubernur Jambi Al Haris Turut Hadiri Puncak HPN yang Dibuka Presiden RI 

Berita

Tak Hanya Amankan Pria Bawa Sajam, Operasi Antik Polda Jambi Dapati 14 Butir Obat Diduga Extasi di Grand Club

Berita

Kunjungan ke Jambi, Irwasum Komjen Pol Ahmad Dhofiri Sambangi Kediaman Mantan Wa Irwasum Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Pol Airud Polda Jambi Undang GM Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Terkait Pemahaman Ilmu Penerbangan