Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 30 Desember 2023 - 08:25 WIB

Pimpin Release Akhir Tahun, Kapolda Jambi Minta Saran dan Kritik serta Masukan dari Rekan Media Untuk 2024 Lebih Baik

Pimpin Release Akhir Tahun, Kapolda Jambi Minta Saran dan Kritik serta Masukan dari Rekan Media Untuk 2024 Lebih Baik

 

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar press release akhir tahun dalam rangka penyampaian kinerja serta evaluasi dan keberhasilan Polda Jambi selama tahun 2023 yang dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, dan Pejabat Utama Polda Jambi bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Jum’at (30/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi menyampaikan seluruh capaian kinerja masing-masing Satuan Kerja (Satker), baik itu Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Dit Pol Airud, Ditresnarkoba, Biro SDM, hingga Rumah Sakit.

Baca Juga  Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Polda Jambi, SMSI Provinsi Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi

Salah satunya adalah Angka kriminalitas di Provinsi Jambi pada tahun 2023 turun jika dibandingkan dengan tahun 2022, yang mana berdasarkan catatan Polda Jambi mencatat pada tahun 2023 ada 5.271 kasus kriminalitas.

Jumlah tersebut turun dibandingkan tahun 2022, dimana tercatat terjadi 5.384 kasus kriminalitas di Provinsi Jambi.

“Turun 113 kasus atau 2,09 persen,” kata Irjen Rusdi Hartono.

Dari 5.271 kasus krimialiras di Provinsi Jambi tahun 2023, 4.099 di antaranya berhasil diselesaikan.

Baca Juga  Di Polres Sarolangun, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

” Hal ini patut kita syukuri dan patut kita jaga ke depannya,” ungkapnya.

Irjen Pol Rusdi Hartono juga mengatakan jika ke depan Polda Jambi dan Polres jajaran akan terus melakukan upaya pencegahan, agar angka kriminalitas bisa terus menurun.

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan seluruh jajaran kepolisian di Jambi juga diharapkan agar bisa mencegah terjadinya kriminalitas.

Selain itu hal yang menarik pada press release akhir tahun Polda Jambi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut meminta saran, kritik dan masukan kepada teman-teman media yang hadir untuk lebih baik lagi di tahun 2024.

Baca Juga  Tiga Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi saat Penindakan Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

” Beri saya masukan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi, ” kata Jenderal Bintang Dua tersebut.

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut menambahkan, keberhasilan dari Polda Jambi dan jajaran tidak terlepas dari peran rekan-rekan media yang membantu memberikan informasi kepada masyarakat.

” Tolong beritahu kami jika kami terdapat kekurangan, sehingga dalam memberikan pelayanan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat bisa semakin baik kedepannya, ” pungkasnya.

Beberapa masukan disampaikan oleh rekan-rekan media yang hadir dan langsung di atensi oleh Kapolda Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Dan Pas Brimob 1 Polri Brigjen Pol Firly Samosir di Mako Brimob Polda Jambi Disambut Pocil dan Tarian Penyambutan

Berita

Breaking News, Angkutan Batu bara Dihentikan selama Satu Minggu, Dir Lantas: Untuk Kelancaran Kepulangan Jemaah Haji

Berita

Di Polres Sarolangun, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Berita

Jalan Sarolangun Jambi Terendam Banjir, Kapolres: Sudah Surut dan Bisa Dilalui 

Berita

Dibuka Ketum PWI Pusat, Konkernas 2024 Sosialisasikan Program Kerja PWI

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Penyelidikan Terkait Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari

Berita

Terkait Kapal Tongkang Tabrak Jembatan, Ditpolairud Polda Jambi Tahan 3 Kapal dan Tetapkan Nakhoda Tersangka

Berita

PWI Kota Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68