Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 13 Mei 2024 - 16:27 WIB

Satu Rumah dan Base Camp Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Digerebek Tim Gabungan Polda Jambi

Screenshot

Screenshot

Satu Rumah dan Base Camp Diduga Tempat Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Digerebek Tim Gabungan Polda Jambi

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Operasi Antik dalam rangka memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkotika di wilayah Provinsi Jambi.

Kali ini, Tim gabungan Satgas Operasi Antik Polda Jambi melakukan penggerebekan di salah satu rumah yang berada di Desa Tangkit Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, Senin (13/5/24).

Penggerebekan dipimpin langsung Wadir Resnarkoba Polda Jambi AKBP Andi M Ichsan bersama Kasubdit I, II dan III serta turut menerjunkan anjing pendeteksi narkoba.

Dikatakan AKBP Andi M Ichsan bahwa kita saat ini sedang melakukan penggerebekan di Tangkit, yang mana berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah ini sering terjadi transaksi narkoba.

Baca Juga  Bhayangkari Peduli Bersama RS Bhayangkara Polda Jambi Gelar Pengobatan Gratis bagi Andikpas LPKA Muara Bulian

“ Kami datang bersama tim dan memeriksa seluruh ruangan, dan kita temukan beberapa plastik klip yang diduga bekas digunakan serta korek api dan pipet,” ujarnya.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan warga sekitar, kegiatan dirumah ini kemarin terakhir beroperasi mungkin pemiliknya mengetahui bahwa ada operasi meninggalkan tempat ini, tentunya akan menjadi pantauan kita secara khusus terkait dengan tempat-tempat yang sudah kita ketahui di mana tempat sering terjadi transaksi jual beli narkoba.

Baca Juga  Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

“ Dugaan sementara plastik dan pipet itu adalah alat-alat yang digunakan untuk menghisap sabu,” lanjutnya.

Tidak hanya di satu tempat saja yang diduga dijadikan tempat transaksi narkoba, Tim juga menggerebek lokasi kedua di daerah danau sipin karena adanya laporan dari masyarakat ada salah satu rumah yang dijadikan Basecamp narkoba.

“ Kita kembali melakukan penggerebekan dan sesampai di lokasi yang dimaksud petugas tidak ada menemukan orang dan tempatnya kosong, namun kita temukan alat hisap yang baru saja ditinggalkan orang diduga mengunakan narkoba, “ sambungnya.

AKBP Andi M Ichsan menambahkan, dari dua lokasi yang kita lakukan penggerebekan sepertinya telah diketahui (diduga bocor) sebelum petugas sampai di Rumah ataupun Base Camp yang diduga tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Baca Juga  Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kita dari Polda Jambi khususnya Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi turut menghimbau kepada masyarakat untuk berperan terutama untuk ketua RT ataupun warga sekitar begitu mengetahui adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika agar segera melaporkan kepada kami agar segera kita tidak lanjuti.

“ Kita akan terus melakukan penindakan terhadap tempat-tempat atau orang-orang yang terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Apel Bersama, Kapolsek Tebing Tinggi: Koordinasi dan Kerja sama Ciptakan Situasi Kondusif saat Malam Pergantian Tahun 

Berita

PWI Kota Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Amankan Puluhan Motor Tanpa Surat Asal Jakarta, Ini Daftar Kendaraannya

Berita

Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 Turut Diikuti Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi, Ini Yang Disampaikan Kapolda

Berita

Bersama, KPU, Bawaslu, Forkompimcam dan Tomas, Polres Tanjab Timur Bahas Kelancaran dan Keamanan Jelang Pemilu

Berita

Ratusan Personil Polda Jambi Naik Pangkat, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Tindak Pelaku PETI, Tim Sultan Polres Tebo Tangkap Empat Pelaku dan Barang bukti