Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Merangin

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:01 WIB

Tinjau Pengamanan TPS di Kabupaten Merangin, Dansat Brimob Polda Jambi Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Kondusif 

Tinjau Pengamanan TPS di Kabupaten Merangin, Dansat Brimob Polda Jambi Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Kondusif 

 

MERANGIN – Dalam rangka memastikan pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir tinjau langsung Pengamanan di beberapa TPS yang ada di Kabupaten Merangin, Rabu (14/2/24).

Peninjauan yang dilakukan Dansat Brimob Polda Jambi selaku Wakasatgasda Polda Jambi yang memastikan bahwa personil yang bertugas melaksanakan pengamanan sesuai prosedur serta memastikan kelancaran pemungutan suara berjalan aman, lancar, damai dan kondusif.

Baca Juga  514 Personel Satbrimob Polda Jambi Siap Diterjunkan Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Mendatang

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Nadi Chaidir turut didampingi Forkopimda Kabupaten Merangin diantaranya adalah Pj Bupati Merangin H Mukti, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, Dandim 0420 Sarko Letkol Inf Suyono, dan Kajari Merangin.

Disampaikan Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir bahwa, dirinya bersama Forkopimda Kabupaten Merangin melaksanakan peninjauan Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah Kecamatan Bangko, Kecamatan Pamenang dan Kecamatan Tabir.

Baca Juga  Lapuanja Terima Kunjungan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI)

” Ada beberapa TPS yang kita tinjau diantaranya di TPS 2 Pasar Bawah Bangko, TPS 19 Rt 29 Desa Tebat Rajo Pasar Pemenang, TPS 10 Kelurahan Pasar Pemenang, TPS 02  Dusun Terendam Desa Muara Belengo  Kecamatan Pemenang dan di TPS 06 Desa Mampun Kecamatan Tabir,” ungkapnya.

Kita bersama Pak Bupati melakukan pengecekan situasi dan kendala dilapangan serta melakukan dialogis dengan KPPS dan masyarakat pemilih dilokasi TPS untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Baca Juga  Isra' Mi’raj di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono: Ikuti dan Teladani Rasulullah

” Alhamdulillah, hingga pukul 14.00 wib situasi Kamtibmas saat pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, lancar, damai dan kondusif, ” lanjutnya.

Selain itu, Dansat Brimob Polda Jambi juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu untuk benar-benar menjalankan tugas sesuai aturan dan tetap mengawal pelaksanaan Pemilu hingga selesai, pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Yamaha Motor Company KE 68, Yamaha Jambi Gelar Yamaha day Riding Experience

Berita

Ini Arahan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI 

Berita

Tak Hanya Lakukan Pengecekan Kesiapan Personil, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab 

Berita

Sambangi Pesantren Serambi Mekkah Sungai Bahar, Ditlantas Polda Jambi Police Go To Pesantren

Berita

Arungi Banjir, Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Berikan Bantuan Sembako di Kerinci

Berita

Bersama, KPU, Bawaslu, Forkompimcam dan Tomas, Polres Tanjab Timur Bahas Kelancaran dan Keamanan Jelang Pemilu

Berita

Berganti Kepengurusan, H Said Kembali Ketuai Ronggolawe Nusantara DPW Jambi

Berita

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Gelar Lomba bersama Warga SAD