Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Jumat, 7 Juni 2024 - 15:57 WIB

Upacara Penutupan TMMD ke-120 di wilayah Kabupaten Kerinci Dipimpin Langsung Danrem 042 Gapu

Screenshot

Screenshot

Upacara Penutupan TMMD ke-120 di wilayah Kabupaten Kerinci Dipimpin Langsung Danrem 042 Gapu

 

KERINCI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P Pimpin Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0417/Kerinci Tahun 2024 bertempat di Desa Belui Tinggi Kec. Depati VII Kab. Kerinci, Jum’at (7/6/2024).

Acara dihadiri para Pejabat Utama Korem 042/Gapu, Pj. Bupati Kerinci Asraf S.Pt., M.S.I, Forkopimda Kab. Kerinci, Wakapolres Kab. Kerinci, Pemdes Belui Tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga masyarakat lainnya.

Danrem 042/Gapu yang membacakan Amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Naudi Nurdika mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu sehingga kegiatan TMMD ke-120 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Ditlantas Polda Jambi Kembali Terima Anugerah dan Penghargaan Presisi Awards dari LEMKAPI 

Saat Konfrensi Pers, Danrem 042/Gapu menegaskan ulang amanat Pangdam II/Swj bahwa kegiatan TMMD ini tujuannya untuk membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-rakyat.

Selanjutnya dikatakan, semangat kebersamaan pada kegiatan TMMD merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI-POLRI dan Rakyat yang harus terus dibangun dan dipelihara.

“Pelihara terus kemanunggalan TNI-POLRI-rakyat, jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa”. Pungkasnya.

Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P., M.I.P, dalam laporannya menyampaikan bahwa TMMD ke-120 di wilayah Kabupaten Kerinci dapat berjalan aman dan lancar serta semua sasaran dapat diselesaikan 100 %.

Baca Juga  Diserahkan ke Danrem 042 Gapu, Ketua PWI Kota Jambi Berikan Plakat Sinergitas saat Olahraga Bersama Insan Pers

Sementara itu saat ditemui Pj.Bupati Kerinci bapak Asraf, S.pt., M.Si mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI atas terselenggaranya program TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Air Panas dan Desa Belui Tinggi ,” ujar Bapak Asraf.

Dalam pelaksanaan TMMD di Kerinci, TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah serta melibatkan masyarakat membangun infrastruktur seperti pembangunan jalan sepanjang 6,35 km yang menghubungkan Desa Air Panas kec Air Hangat menuju Desa Belui Tinggi Kec. Depati VII, pembangunan 3 sumur bor dan tugu TMMD serta perehapan MCK, tempat wudhu dan pengecetan Mesjid.

Baca Juga  Takziah ke Rumah Duka, Kapolres Kerinci: Anggota PPK Meninggal Dunia Pahlawan Demokrasi

Selain itu, program ini juga melibatkan kegiatan sosial berupa sosialisasi dan pelayanan kesehatan, pembinaan ekonomi masyarakat, pendidikan dan kegiatan lain yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Melalui program TMMD ini, diharapkan masyarakat pedesaan dapat merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan oleh TNI dan Pemerintah Daerah.

Adanya program TMMD di Kerinci ini menunjukkan komitmen pemerintah dan TNI untuk mempercepat pembangunan di daerah pedesaan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Danrem 042/Gapu berharap, pembangunan ini berlanjut, setelah dibuka japan, Pemda Kab. Kerinci seyogyanya langsung menganggarkan peningkatan status jalan dengan pengerasan dan pengaspalan, karena bila tidak berkelanjutan dikhawatirkan jalan akan rusak. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita

Bentuk Kepedulian, Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Sambangi Keluarga Korban Pembunuhan dan Berikan Sembako

Berita

Polda Jambi Kembali Amankan Pasangan Bukan Suami Istri saat Operasi Pekat, Satu Orang Kabur Tinggalkan Pasangannya

Berita

Antisipasi Kemacetan, Dirlantas Polda Jambi Pantau Arus Lalu lintas Jelang Natal dan Tahun Baru di Pos Pam dan Pos Yan

Berita

Jenazah Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis A.S Dimakamkan di TMP Satria Bakti, Kapolda Irup Apel Persada 

Batanghari

Pantau Karhutla, Kodim 0415/Jambi Terjunkan Personilnya untuk Melakukan Patroli

Berita

Diskresi Kepolisian, Hari ini Penghentian Aktivitas angkutan batubara Diberlakukan Ditlantas Polda Jambi

Berita

Jelang Buka Puasa, Dirresnarkoba Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Warga Melintas depan Mapolda Jambi

Berita

Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjol Ilegal dan Pencabutan Izin Usaha