Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah / Tebo

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:20 WIB

Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute.

Screenshot

Screenshot

Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute

Bungo – Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Anggota Kodim 0416/Bute mengikuti kegiatan Samapta Periodik  semester I TA. 2024 di Stadion Serunai Baru Kelurahan Candika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI – AD dalam aktivitas sehari-hari dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga  Dukung Program Pemerintah Kodam II /Swj melalui Kodim 0417/Kerinci Laksanakan Dapur Masuk Sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan fisik Anggota Kodim 0416/Bute dalam menunjang tugas pokok dan aktivitas sehari-hari dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Anggota Polkes 02.10.11 Bute dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta,” ungkapnya.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih,Sehat dan Indah, Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Kerja Bakti Pangkalan

Selain itu juga, Dandim 0416/Bute juga menekankan  kepada prajurit agar tetap perhatikan faktor keamanan, apabila ada yang mempunyai kendala kesehatan seperti tensi tinggi harap laporan, tetap semangat, dan jaga faktor keamanan,” pesannya.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit. Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run serta ketangkasan renang 50 meter.

Baca Juga  Tim Gabungan TNI-Polri, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Pimpin Langsung Operasi Penertiban PETI

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala yang diawasi dari Jasrem 042/Gapu.

Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, termasuk prajurit Kodim 0416/Bute. Hal ini juga sebagai persyaratan bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP).

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Terakhir Operasi Antik Siginjai Polda Jambi Dipimpin Langsung Dirresnarkoba dan Amankan Dua Orang Positif saat Tes Urine

Berita

Ini Lima Program Prioritas Kakan Kemenag Kota Jambi Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam

Berita

Danrem 042 Gapu Bacakan Amanat Panglima TNI saat Upacara Bulanan

Berita

Silaturahmi Antar Umat, Ulama dan Umara, Wako Ahmadi: Bersinergi Membangun Kota Sungai Penuh 

Berita

Tinjau Daerah Rawan Karhutla, Danrem 042 Gapu : Pentingnya Kesiapsiagaan, Pencegahan adalah Kunci

Berita

Sinergitas Polres Bungo dan Kodim 0416 Bute, Kapolres dan Dandim Turun Langsung Bagikan Bansos Hari Bhayangkara ke 78

Berita

Tradisi Penyambutan Kolonel Inf Rachmad, Sebagai Danrem saat Tiba di Makorem 042 Gapu 

Berita

Sambangi Kepala BPTD Kelas II Jambi, Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah Sampaikan Program Kerja