Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda JambiĀ  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda JambiĀ 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 22:57 WIB

Dinilai Sangat Berperan Penting , Ini Kata Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono Mantan Kapolda Jambi Terhadap Pers

Dinilai Sangat Berperan Penting , Ini Kata Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono Mantan Kapolda Jambi Terhadap Pers

 

JAMBI – Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono merupakan Sesepuh Polri yang merupakan alumni Akabri Angkatan 1978 dan mantan Kapolda Jambi pada tahun 2011 hingga 2012 lalu.

Saat ini Drs Bambang Suparsono telah pensiun dari Polri kurang lebih 10 tahun dengan pangkat terakhir Irjen Pol (Jenderal Bintang Dua) dengan jabatan Waka Irwasum Polri.

Baca Juga  Selamat Tinggal PWI Cash Back, Selamat Bertugas PWI Etik. Pleno PWI Pusat Tetapkan HPN 2025 di Provinsi Riau

Saat diwawancarai khusus Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah disela-sela kunjungan lebaran Idul Fitri 1445 H dikediamannya Perumahan Liverpool Kota Jambi, Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono melihat peran Pers sangat penting di tengah-tengah masyarakat apalagi saat ini di era digital.

” Pers merupakan penyambung lidah, penyambung tangan penyambung informasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat, ” ungkapnya, Rabu (17/4/24).

Dilanjutkan Pensiunan Jenderal Bintang Dua tersebut, meskipun dirinya telah pensiun dari Pol, namun dirinya banyak menerima informasi dari teman-teman pers dengan berita online yang kerap diterima melalui pesan Whatsapp.

Baca Juga  Ratusan Bikers Yamaha Nonton dan Dukung Langsung Perjuangan Pembalap Yamaha Racing Indonesia di ARRC Mandalika

” Semenjak saya masih berdinas hingga pensiun, teman-teman media sangat membantu baik itu menginformasikan kinerja Polri, hingga kritik untuk membangun, ” lanjutnya.

Saat ditanya Pers dimata Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono, mantan Jenderal Bintang Dua tersebut menganggap pers adalah mitra, bukan musuh, karena masyarakat tidak akan tau kinerja Polri kalau tidak ada pers yang mempublikasikan, dan Polri juga tidak tau yang terjadi di masyarakat kalau tidak pers yang membuat berita.

Baca Juga  Sambangi Sesepuh Polri, Kapolda Jambi Lakukan Anjangsana ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

” Artinya dengan adanya teman-teman media (Pers) Polri sangat terbantu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini aktivitas yang dilakukan Irjen Pol (Purn) Drs Bambang Suparsono yaitu sebagai Penasehat PWI Provinsi Jambi, selain itu juga pensiunan Jenderal Bintang Dua tersebut juga beraktivitas sebagai petani, mengelola tempat wisata yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur hingga mengurus cucu. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditresnarkoba Polda Jambi Berikan Tangkapan 4 Kg Sabu dan 20.000 Butir Pil Ekstasi Hari Bhayangkara ke 78

Berita

Dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Dandim 0416 Bute Ikuti Ground Breaking Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Berita

Perkuat Sinergisitas dan Silaturahmi, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Berita

Enam Tempat Usaha dan Dua Rumah di Sipin Kota Jambi Dilalap si Jago Merah

Berita

Loyalitas Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Raspani Kepada Kepala Korpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih

Berita

Kapolda Jambi Pimpin langsung Pembukaan Monitoring dan Evaluasi IKPA Polda Jambi T.A. 2023 dan Akselerasi IKPA Polda Jambi T.A. 2024

Berita

Tiga Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan saat Razia Pekat Polda Jambi di Hotel Infinity

Berita

Ekspor Damar Batu dari Jambi ke China: Kolaborasi PT Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi dan PT Anugrah BerkahBerniaga