Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:40 WIB

Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi

Screenshot

Screenshot

Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi

JAMBI – Dalam rangka mengantisipasi serta menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Kerinci, Pj Bupati Kerinci Asraf bersama Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko melakukan apel siaga serta melaunching Desa dan Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) bertempat di Lapangan BNNP Jambi, Rabu (29/5/24).

Apel siaga dan launching Desa dan Kelurahan Bersinar ini diikuti oleh 285 Desa, 2 Kelurahan dan 18 Kecamatan se Kabupaten Kerinci.

Baca Juga  Dandim 0415/Jambi Ikuti Rapat Mekanisme Pelaksanaan Bedah Rumah Tahun 2024 Secara Vidcon

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kerinci Asraf menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebanyak 3 gelombang, dan hari ini 100 kepala Desa, nantinya 100 Kepala Desa dan terakhir 85 Kepala Desa.

” Ini merupakan terobosan baru dan inovasi dari Kesbangpol Pemkab Kerinci yang bekerjasama antar OPD sehingga nantinya akan diadakan secara keseluruhan yaitu 285 Desa dan 2 Kelurahan,” ujarnya.

Tentunya saya selaku Pj Bupati Kerinci sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, sehingga tujuan akhir kita akan melakukan peresmian Kabupaten Kerinci Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang nantinya diresmikan langsung oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris.

Baca Juga  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran

” Ini tahap pertama serta inovasi baru, dan ini merupakan Kabupaten pertama yang melakukan inovasi tersebut,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Asraf menjelaskan kegiatan ini merupakan hal yang baru pertama dilaksanakan apalagi menyangkut generasi penerus di Kabupaten Kerinci agar tidak terjerumus bahaya narkoba.

” Nantinya Kepala Desa bisa meneruskan ke Desa dengan berkoordinasi dengan Lembaga Adat, BPD dan Tokoh Masyarakat atau dibuat Perdes maupun larangan adat,” sambungnya.

Baca Juga  Ketua PWI Provinsi Jambi Hadiri Safari Ramadhan Pj Bupati Kerinci di Desa Mukai Tinggi

Kedepannya untuk implementasi Kepala Desa atau Lurah bisa saja menganggarkan pencegahannya seperti sosialisasi di tingkat Desa dan Kelurahan.

Selanjutnya Ratusan Kades, 2 Lurah dan 18 Camat menjadi peserta dan mengikuti Workshop yang disampaikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko di Gedung Dharana Lastarya BNN Provinsi Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 1,4 Juta Batang Rokok Ilegal Digagalkan Bea Cukai Jambi

Berita

Komitmen Jaga Keamanan Selama Perayaan Nataru, Kapolda Jambi Sambangi Gereja Katolik Santa Gregorius Agung 

Berita

Independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh Distribusikan Bantuan Sembako Bersama Brimob Polda Jambi ke Warga Terdampak Banjir

Berita

Pererat Silaturahmi, Dandim 0416 Bute dan Forkompimda Olahraga Bersama Sepeda Santai

Berita

Dipimpin Dansatgas Karhutla, Dandim 0415 Jambi Dampingi Lakukan Patroli Daerah Rawan

Berita

Jaga Kelestarian Lingkungan dan Kurangi Dampak Pencemaran, Kodim 0416 Bute Lakukan Penanaman Pohon 

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Lilin 2023 yang Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Kapolda Sumsel Pimpin Mediasi Antara PT SWA dan Masyarakat Desa Sodong OKI Terkait Sengketa Lahan