Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bisnis / Daerah / Muaro Jambi

Jumat, 5 Juli 2024 - 13:45 WIB

Ekspor Damar Batu dari Jambi ke China: Kolaborasi PT Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi dan PT Anugrah BerkahBerniaga

Ekspor Damar Batu dari Jambi ke China: Kolaborasi PT Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi dan PT Anugrah BerkahBerniaga

 

Muaro Jambi– PT Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi mencatatkan prestasi baru dengan melakukan ekspor perdanaproduk hasil limbah tambang damar batu sebanyak 16 ton. Komoditas ini merupakan hasil pengelolaan masyarakat di Kabupaten Jambi dan menjadi simbol kemajuan industri lokal di provinsi tersebut. Talang Duku (4/7/2024)

Baca Juga  Proaktif Pelindo Regional 2 Jambi: Fogging Demi Cegah DBD di Area Pelabuhan

Produk damar batu yang diekspor ke China ini menunjukkankualitas hasil tambang Jambi yang mampu bersaing di pasarinternasional. Dalam acara seremonial yang digelar untukmerayakan pencapaian ini, hadir CEO PT Anugrah BerkahBerniaga, Elsa Syafitri, yang menjadi eksportir dari produktersebut. Elsa Syafitri memberikan sambutan hangat dan penuhsemangat atas pengiriman perdana ini, menekankan pentingnyakolaborasi antara masyarakat lokal dan perusahaan dalammemajukan perekonomian daerah.

Ajie Nur Rendra Graha, yang hadir sebagai perwakilanmanajemen Pelindo Jambi, juga menyampaikan dukungannyaterhadap seluruh aktivitas yang dilakukan PT Anugrah BerkahBerniaga. “Kami sangat bangga dapat mendukung ekspor damarbatu ini. Harapan kami ke depan adalah semakin banyak produklokal Jambi yang bisa menembus pasar internasional, sehinggamemberikan manfaat besar bagi perekonomian masyarakat,” ujar Ajie.

Baca Juga  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pelindo Jambi Lakukan Kegiatan Sosial Bersih-bersih Mesjid di Pelabuhan 

Ekspor damar batu ini diharapkan akan membuka jalan bagiproduk-produk lain dari Jambi untuk dikenal lebih luas di pasarglobal, serta menjadi dorongan bagi industri lokal untuk terusberkembang dan meningkatkan kualitas produk mereka. PT Pelindo (Persero) Regional 2 Jambi dan PT Anugrah BerkahBerniaga optimistis bahwa kolaborasi ini akan membawadampak positif jangka panjang bagi perekonomian provinsiJambi dan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga  Sidak ke Tempat Pelayanan Publik, Irwasda Polda Jambi Himbau Petugas Berikan Pelayanan Terbaik tanpa Pungli 

Dengan pencapaian ini, Jambi tidak hanya memperkuatposisinya sebagai penghasil damar batu berkualitas tinggi, tetapijuga menunjukkan kemampuan dan potensi besar dalam sektorekspor komoditas hasil tambang.

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Kapolda Jambi, Operasi Patuh Siginjai 2024 Dimulai, Ini Sasarannya

Berita

Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Jambi, Ini Pesan Penasehat LAM Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Nahkoda Kapal Tabrak Jembatan Batanghari Satu Ditahan

Berita

Lagi dan Lagi Sampaikan Pengetahuan Safety Riding saat Berkendara, Ditlantas Polda Jambi Goes to School

Berita

Jelang Ramadhan, Kapolres Kerinci Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok dan Cek Kestabilan Harga di Pasar Siulak 

Berita

Pelaku Setubuhi Anak Kandung Akhirnya Ditangkap Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo

Berita

Polda Jambi dan Polresta Jambi Patroli Malam Lakukan Pengawasan di Rumah Yang Dijadikan Tempat Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Berganti Kepengurusan, H Said Kembali Ketuai Ronggolawe Nusantara DPW Jambi