Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Sungai Penuh

Kamis, 11 Januari 2024 - 14:57 WIB

Gerak Cepat Kapolres Kerinci AKBP Mujib Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Hari Pertama Dinas

Gerak Cepat Kapolres Kerinci AKBP Mujib Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir di Hari Pertama Dinas

KERINCI – Sebagai bentuk kepedulian, Kepolisian Resort (Polres) Kerinci terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Kota Sungai Penuh, Polres Kerinci bersama Satbrimob, Ditpolairud, Samapta Polda Jambi masih mendirikan posko bantuan dan posko pengungsian.

Kali ini, dihari pertama berdinas usai diserah terimakan jabatan Kapolres Kerinci dari AKBP Patria Yudha Rahadian kepada AKBP Muhammad Mujib oleh Kapolda Jambi beberapa waktu lalu, AKBP Muhammad Mujib langsung turun ke lokasi banjir di Kota Sungai penuh.

Baca Juga  Polres Bungo Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kapolres Kerinci AKBP M. Mujib didampingi oleh Wakapolres, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol S. Nababan turun langsung mengunakan perahu karet memantau dan memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir.

Dua perahu karet Ditpolairud dan Satbrimob Polda Jambi diturunkan membawa bantuan sembako untuk disalurkan langsung ke Masyarakat.

Baca Juga  Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

” Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ujar AKBP Muhammad Mujib sembari menyerahkan bantuan berupa sembako.

Disebutkan Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib, bantuan ini kita salurkan ke masyarakat yang terdampak banjir, yang mana kita melihat langsung rumah-rumah warga yang terendam banjir dan hamparan sawah turut terendam banjir.

” Kita berikan bantuan beras, indomie dan minyak sayur, ” lanjutnya.

Kapolres menambahkan, nantinya masyarakat yang terdampak akan diberikan bantuan secara merata. Namun akan didata terlebih dahulu oleh Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  HUT ke 79 TNI, Korem 042/ Gapu Gelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan

” Untuk hari ini, Polres Kerinci memberikan bantuan di dua desa yang ada di kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, yaitu di Desa Tanjung Bungo sebanyak 50 KK dan koto Tengah sebanyak 15 KK,,” sambungnya.

Dari pantauan awak Media di lokasi, tampak didua desa tersebut paling terdampak banjir. Bahkan air sudah mencapai pinggang orang dewasa. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pastikan Stok Cukup dan Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Dirreskrimsus Polda Jambi Sidak ke Pasar Angso Duo

Berita

Ini Profil AKBP Agung Basuki Yang Gantikan AKBP Padli Sebagai Kapolres Tanjab Barat

Berita

Terbaik II Se-Indonesia, BPTD Kelas II Jambi Raih Penghargaan BPTD

Berita

Buka Lat Pra Ops Mantap Praja Siginjai 2024 Hadapi Pilkada Serentak, Ini Pesan Wakapolda Jambi

Berita

Bentuk Kepedulian Polri, Polres Sarolangun Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit

Berita

Momen Peringatan Hari Detik-Detik Proklamasi, Danrem 042/Gapu Tegakkan Komitmen TNI Menjaga Kedaulatan NKRI

Berita

Ditlantas Polda Jambi Resmi Cabut Diskresi Kepolisian Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu

Berita

Dukung Kinerja TNI, Gubernur dan Danrem 042/Gapu Gelar Penandatanganan NPHD Pilkada Provinsi Jambi 2024