Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Timur

Kamis, 5 Oktober 2023 - 00:13 WIB

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Pimpin Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata di Polres Tanjab Timur

TANJABTIMUR – Bertempat di Lapangan Polres Tanjab Timur, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R memimpin langsung Apel Kesiapan Personil dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, Rabu (04/10/23).

Apel tersebut turut diikuti Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Dir Pamobvit Polda Jambi Kombes Pol. Drs. Irwan Rahmaini, Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto, Wakapolres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tanjab Timur.

Dalam arahannya Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R menyampaikan bahwa kegiatan Apel Pengecekan Persiapan Ops Mantap Brata Tahun 2023-2024 ini dalam rangka mempersiapkan personil serta sarana dan prasarana dalam menghadapi Pemilu 2024 khususnya di wilayah hukum Polres Tanjab Timur.

Baca Juga  Bersama Tim, Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Cek Lokasi Stokpike Batubara Kepung Cagar Budaya

” Dalam mempersiapkan baik sarana dan prasana, maupun kesiapan anggota kita lakukan agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah kegaduhan Politik yang sedang berlangsung saat ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, sebagai anggota Polri kita dituntut untuk mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib, terkendali, dan terantisipasi karena salah satu tugas kita sebagai anggota Polri adalah ialah menjaga situasi Kamtibmas.

” Dalam menjalankan tugas tersebut kita memiliki 3 langkah yaitu Preemtif, Preventif, dan Represif,” lanjutnya.

Baca Juga  Di Polres Sarolangun, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Saat ini kita dituntut untuk bisa memaksimalkan pada 2 langkah awal yaitu Preemtif dan Preventif yang mana hal ini sangat berkaitan dengan fungsi Intelejen dan Binmas, namun kita pribadi juga harus bisa mengemban daripada fungsi tersebut terutama Intelejen sebagai prediksi situasi yang akan mendatang.

Alumni Akpol angkatan 88 tersebut turut menyampaikan, Kita saat ini sedang dihadapkan dengan kata-kata pesta demokrasi. Sesuai dengan namanya, acara 5 tahunan ini akan berjalan secara besar-besaran. Tidak menutup kemungkinan akan terjadinya sesuatu hal yang berpotensi untuk mengganggu Kamtibmas pada saat pesta demokrasi ini berlangsung.

” Diharapkan kepada seluruh rekan-rekan untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri sehingga kita bisa kompak dalam mensukseskan dan mengamankan kegiatan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” sambung Wakapolda.

Baca Juga  Disambut M. Adnan, Elly Yuzar Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Jambi

Saya ingatkan kepada seluruh rekan-rekan anggota Polri agar tetap menjaga Netralitas kita sehingga kita bisa berfokus dalam pengamanan Pemilu 2024 tanpa intervensi dari pihak lain yang memiliki kepentingan, tutup Brigjen Pol Yudawan R.

Acara dilanjutkan dengan Pengecekan Kesiapan personel dan peralatan Sarpras oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, bersama Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Heri Supriawan. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pengamanan Pemilu, Kapolda Jambi Bacakan Amanat Kapolri

Berita

Bentuk Penghormatan, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Prosesi Tabur Bunga di TMP Satria Bakti Hari Bhayangkara ke 78

Berita

19 Personil Polda Jambi Terima Penghargaan Kapolda Jambi, Dua Diantaranya Terima Pin Emas Kapolri

Berita

Sosialisasi Bersama 7 Kepala Daerah di Provinsi Jambi, Kakanwil Kemenkum HAM Jambi : Semoga Bisa Bersinergi

Berita

MBZ Kukuhkan Tim Pemenangan, koordinator Kecamatan Kumpeh Ulu, Taman Rajo dan Sungai Gelam

Berita

Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Gerak Cepat Cek TKP Tongkang Batu bara Viral Tabrak Kerambah Ikan Warga

Berita

Terlibat Aksi Balap Liar, Puluhan Motor Kembali Dilakukan Penindakan oleh Satlantas Polresta Jambi 

Berita

Rajut Kebersamaan saat Idul Fitri, Ketua PWI Provinsi Jambi Silaturahmi bersama Danrem 042 Gapu