Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 2 Oktober 2024 - 07:03 WIB

Kenaikan Pangkat Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya : Anugerah dan Tanggung Jawab Besar

Kenaikan Pangkat Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya : Anugerah dan Tanggung Jawab Besar

JAMBI – Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI merupakan sebuah pencapaian yang tidak hanya membawa kebanggaan, namun juga tanggung jawab besar. Hal ini dirasakan oleh Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya, yang resmi menyandang pangkat Kolonel setelah mengikuti acara laporan korps kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M Naudi Nurdika, di Aula Gedung Sudirman, Makodam II/Sriwijaya, Selasa lalu.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian, Kapolres Sarolangun dan Pj Bupati Jenguk Ketua PPK yang Dirawat di RS

Dalam dunia militer, kenaikan pangkat tidak hanya dianggap sebagai simbol keberhasilan, namun juga sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan.

“Kenaikan pangkat ini adalah anugerah yang harus disyukuri, tetapi juga mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar,” ungkap Kolonel Yoga dalam keterangannya.

Dandim menjelaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan bukti atas kerja keras dan loyalitas terhadap tugas yang diemban. Ini adalah buah dari dedikasi, integritas, serta profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai prajurit TNI, tambahnya.

Baca Juga  Tanam Pohon Ditepian Sungai Batanghari, Dir Polairud Polda Jambi : Kepedulian Polri Terhadap Penghijauan

Namun, kenaikan pangkat bukan hanya soal kebanggaan pribadi. Dengan bertambahnya pangkat, maka bertambah pula tanggung jawab yang harus saya pikul, terutama dalam memimpin dan mengayomi prajurit serta masyarakat di wilayah tugas, jelas Kolonel Yoga.

Ia juga menekankan pentingnya bersyukur dan tetap rendah hati dalam menghadapi setiap pencapaian yang diraih.

Dalam kesempatan ini, Kolonel Yoga mengingatkan kepada seluruh prajurit yang juga mendapatkan kenaikan pangkat, bahwa prestasi ini harus diiringi dengan peningkatan kualitas kerja dan dedikasi yang lebih tinggi.

Baca Juga  Rakor Penanganan Penanggulangan Karhutla, Kapolda Jambi : Dengan Kebersamaan Kita Bisa Mencegah Karhutla

“Kebahagiaan pasti ada, namun kenaikan pangkat ini juga menuntut kita untuk bekerja lebih keras dan bertanggung jawab lebih besar demi kepentingan bangsa dan negara,” tegasnya.

Diharapkan, dengan bertambahnya pangkat, para prajurit dapat semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang mereka emban, serta terus menjaga kehormatan dan profesionalisme sebagai abdi negara.

Share :

Baca Juga

Berita

Melawan saat Akan Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi, Pelaku Bawa Narkoba 10 Kilogram Sabu Dilakukan Tindakan Tegas Terukur

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berita

Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS 

Batanghari

Meskipun Libur, Kakanwil Kemenkum HAM Jambi Kunjungi Lapas Kelas IIB Muara Bulian

Berita

Ratusan Bikers Yamaha Nonton dan Dukung Langsung Perjuangan Pembalap Yamaha Racing Indonesia di ARRC Mandalika

Berita

Dipimpin Sahli Kapolri, Polda Jambi dan Jajaran Terima Materi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal

Berita

Tepat Waktu, Tol Baleno Kini Telah Selesai, Kepala BPJN : Tinggal menunggu Uji Laik

Berita

Selamatkan Uang Negara 6,5 Milyar, Kasubbdit Tipikor dan 23 personel Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda