Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / Politik

Minggu, 20 Oktober 2024 - 08:52 WIB

M. Hafiz Fattah : “Tidak ada waktu untuk selebrasi, kita langsung Fokus ke Agenda – Agenda Dprd”

M. Hafiz Fattah : “Tidak ada waktu untuk selebrasi, kita langsung Fokus ke Agenda – Agenda Dprd”

JAMBI – Setelah Pimpinan DPRD Sementara menahkodai jalanya segala proses awal Managerial DPRD Prov. Jambi maka agenda sampai pada di kukuhkanya secara resmi Ketua DPRD Definitif M. Hafiz Fattah.

Anak muda 33 Tahun Tsb tampak secara Khidmat mengikuti rangkaian acara proses pagi kemarin di Gedung Perwakilan Rakyat itu.

Hafiz sapaan akrabnya, ketika di wawancarai awak media mengatakan bahwa Agenda Formil hari ini merupakan lanjutan dari agenda pasca pelantinkan seluruh Anggota DPRD, lalu kemudian para Pimpinan DPRD definitif.
Ketua DPRD Muda ini melanjutkan bahwa tidak ada waktu untuk terlalu lama melakukan perayaan dikarenakan Agenda – Agenda selanjutnya sangat padat.

Baca Juga  Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Jambi, Ini Pesan Penasehat LAM Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Kami akan segera melakukan rapat pengesahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), untuk itu pertemuan – pertemuan maraton dalam beberapa hari ini segera dilaksanakan agar antar Fraksi – Fraksi dengan Pimpinan DPRD menemukan kesepahaman.

Kita bersama paham tantangan kerja ke depan makin berat dan untuk itu saya menekankan kepada Rekan – Rekan Anggota semua agar menempatkan orang – orang yang memang punya Kompetensi di AKD nantinya, mengingat Agenda ke depan pembahasan APBD Murni TA 2025.

Baca Juga  Kegiatan HUT ke-7 SMSI Memperoleh Penghargaan MURI

Terakhir Ketua DPRD Prov. Jambi melanjutkan betul – betul harus ada kesadaran bersama untuk AKD ini kita kedepankan Pendekatan Profesional dibanding hitungan Politis semata, artinya kriteria para Pimpinan AKD ini mesti jelas, kita lihat dari Pengalamanya di bidang Tsb, Kompetensi Dasarnya, dan rekam jejaknya, dengan demikian nantinya DPRD selaku Legislator bisa mengawal dan memberikan Catatn Catatan kritis untuk Pemerintahan ke depan. Yang kita kawal dan jaga itu uang rakyat dalam bentuk APBD maka tidak toleransi untuk tidak serius ke depan. Rakat sudah memilih kita untuk menjaga hak – hak mereka maka tugas kita melayani masyarakat dengan memastikan kalo Program – program pemerintah ke depan adalah yang memang di butuhkan masyarakat, pangkasnya.

Baca Juga  Rutan Sungai Penuh Kembali Raih Peringkat Satu dalam Pengelolaan Anggaran

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama Ratusan Warga Binaan, Lapas Kelas IIA Jambi Gelar Zikir Akbar Awal Tahun 2024

Berita

Peduli Masyarakat, Kapolres Kerinci Apresiasi Pemkot Sungai Penuh Buka Pasar Mambo dab Pasar Ramadhan

Berita

Dir Polairud Polda Jambi Berikan Pembekalan dan Motivasi Kepada Personel

Berita

Buka Rakerwas Jajaran Polda Jambi, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Periksa Nakhkoda dan ABK, Ditpolairud Polda Jambi Turut Uraikan Kerugian Terkait Kapal Tongkang Tabrak Kerambah Ikan Warga

Berita

Ini Harapan Kapolda Jambi Saat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Senkom Mitra Polri

Berita

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Lantik 92 Pejabat Eslon III dan IV

Berita

Melawan saat Akan di Tangkap, Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo Tangkap Satu Pelaku dan Lakukan Tindakan Tegas Terukur