Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Uncategorized

Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:52 WIB

Melihat Aktivitas Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Mantan Kapolda Jambi Pensiun dari Polri

Melihat Aktivitas Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Mantan Kapolda Jambi Pensiun dari Polri

BATANGHARI – Siapa yang tidak kenal sosok Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS yang merupakan putra asli desa Terusan , Batanghari Provinsi Jambi yang merupakan mantan Kapolda Jambi selama 2 tahun 3 bulan.

Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS, MH menjabat sebagai Kapolda Jambi sejak tahun 2018 hingga 2020 dan pensiun sebagai perwira tinggi (pati) Polri pada tahun 2020.

Putra asli Jambi tersebut merupakan alumni Akpol angkatan 1987 dengan pangkat terakhir Jenderal Bintang Dua atau Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi.

Baca Juga  Terima Penghargaan dari KPK, Polda Jambi Merupakan Polda Terbaik dalam Penanganan Korupsi

Sebagai anak desa seusai Pensiun dari Kepolisian, Irjen Pol (Purn) kembali ke kampung halamannya yang berada di desa Terusan , Kabupaten Batanghari dengan merawat kebun, kolam ikan dan sawah.

Kali ini terlihat sosok Jenderal Bintang Dua tersebut mengisi pensiun dengan mencari rezeki menanam padi hingga panen dengan jerih payah tangannya sendiri.

Saat diwawancarai, Irjen Pol (Purn) Muchlis AS menyebutkan bahwa saat ini kegiatan yang dilakukan usai pensiun dari Kepolisian adalah bertani dan berkebun untuk tetap melestarikan budaya bertanam padi di sawah

Baca Juga  Ditlantas Polda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Ini Pesan di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 

” Alhamdulillah hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga masih bisa mencari nafkah dengan bertani minimal untuk kebutuhan sendiri ,” ujarnya, Rabu (23/8/23).

Ditambahkan lebih lanjut, Muchlis AS bahwa saya ini dari Desa yang mana lahir dari keluarga sederhana dan dari keluarga petani yang mana sejak kecil sudah terbiasa ke sawah dan mencari ikan disungai adalah kenangan masa lalu yang tak terlupakan.

Kini di hari tua ingin mengenang masa lalu dengan kembali ke desa menyelami kehidupan orang didesa yang penuh keakraban dan kedamaian sambil menikmati makan bersama di tengah sawah dengan saudara-saudara kita yang ada di kampung.

Baca Juga  Ini Pesan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden RI 

” Dengan suasana di Desa yang terlihat sangat menikmati suasana apa adanya namun penuh rasa syukur,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Muchlis A.S., M.H. (lahir 5 Mei 1962) adalah seorang Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Muchlis, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Kepolisian Daerah Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dipimpin Presiden RI, Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelengara Event Diikuti Kapolda Jambi dan Forkompimda secara Zoom Meeting

Uncategorized

Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Uncategorized

Ini Kata Mohammad Harifar Syafar Mengenal Sosok Prabowo Subianto

Uncategorized

Bersama Ratusan Riders, Yamaha Jambi Gelar Safari Ramadhan 

Uncategorized

Sinergitas TNI-POLRI, Kapolres Bungo Gunakan Truk Sambangi Dandim 0416 Bute 

Uncategorized

Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim berhasil Dibekuk dan Dilakukan Tindakan Tegas Terukur, Satu Merupakan Penadah

Uncategorized

Kunjungan Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir ke Mako Brimob Cek Langsung Kesiapan Pasukan dalam Pengamanan Pemilu 2024

Uncategorized

Siap Amankan Pemilu, Wakapolda Jambi Cek Langsung Kesiapan Personel di Polresta Jambi