Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sungai Penuh

Minggu, 28 April 2024 - 15:15 WIB

Mubes Ke II PMHKS Resmi Memilih Dan Menetapkan Billy Anggara Jufri Sebagai Ketua Umum Periode Berikutnya

Mubes Ke II PMHKS Resmi Memilih Dan Menetapkan Billy Anggara Jufri Sebagai Ketua Umum Periode Berikutnya

SUNGAIPENUH – Musyawarah Besar (Mubes) ke II Persatuan Mahasiswa Hukum Kerinci Sungai Penuh dengan mengangkat tema “Menuju Kepemimpinan Yang Responsif, Progresif, dan Impresif” sukses digelar pada hari Sabtu, 27 April 2024.

Mubes yang dihadiri oleh segenap anggota, para alumni, dan para pembina PMHKS tersebut digelar di Aula Kesbangpol Provinsi Jambi.

Tidak hanya dihadiri oleh pihak internal PMHKS, pihak eksternal seperti organisasi lain pun turut hadir menyaksikan pembukaan Mubes tersebut.

Sebagai forum tertinggi di dalam organisasi berdasarkan ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, maka Mubes menjadi sarana konstitusional untuk memfasilitasi pemilihan dan penetapan Ketua Umum organisasi.

Baca Juga  Perkuat Sinergitas dan Silaturahmi, Kapolda Jambi Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkum Jambi

Maka dari itu, secara sah dan resmi Mubes PMHKS ke II telah memilih dan menetapkan Billy Anggara Jufri sebagai Ketua Umum periode berikutnya menggantikan Adam Deyant Biharu yang telah memasuki masa demisioner.

Perlu diketahui, bahwa sebelum pelaksanaan pemilihan Ketua Umum, proses diawali dengan tahap pencalonan. Di mana terdapat tiga orang kandidat calon Ketua Umum, dua lainnya yakni Teguh Prasetya dan Efandra Rahmat Hidayat.

Setelah melalui perdebatan yang sengit dan panjang dalam mekanisme lobi, maka berhasil diambil satu kesepakatan untuk menetapkan Billy Anggara Jufri sebagai Ketua Umum PMHKS.

Baca Juga  Kenaikan Pangkat Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya : Anugerah dan Tanggung Jawab Besar

Dengan demikian, melalui ketukan palu Presidium Sidang yang dipimpin oleh Zikri Ramadhan, maka Billy Anggara Jufri resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum PMHKS periode 2024-2025.

Ketetapan Ketua Umum terpilih yang dibacakan oleh Presidium Sidang itupun langsung disambut dengan sorak gembira oleh seluruh peserta sidang.

Dengan demikian PMHKS resmi memiliki nahkoda baru yang akan membawa kapal organisasi menuju pulau impian yang dicita-citakan.

Dalam pidato pertamanya pasca ditetapkan sebagai Ketua Umum, Billy Anggara Jufri menyatakan sikap optimis mampu mengangkat marwah dan eksistensi PMHKS agar lebih baik lagi daripada sebelumnya.

“Dengan bantuan dari teman-teman semuanya, tentunya bersama-sama kita akan menjadikan PMHKS menjadi organisasi yang dipandang marwah dan eksistensinya di Provinsi Jambi ini” Ujarnya.

Baca Juga  Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Pj Walikota Jambi : Ini Momentum Bangkitkan Semangat

Selain itu demisioner Ketua Umum PMHKS sebelumnya yakni Adam Deyant Biharu juga menitipkan pesan kepada Ketua Umum terpilih agar mampu menjadikan PMHKS sebagai organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“PMHKS adalah organisasi yang menghimpun mahasiswa Hukum, Politik, dan Pemerintahan. Maka lanjutkanlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang selama ini rutin dilaksanakan. Berilah konsultasi hukum gratis kepada masyarakat skitar, berikanlah pendapat hukum atas peristiwa hukum yang sedang terjadi, dan tetaplah bermanfaat bagi masyarakat sekitar”. Ujar Adam.

Share :

Baca Juga

Berita

Siap Menangkan Pasangan Prabowo Gibran, Ketum Partai Golkar Lakukan Konsolidasi di Jambi 

Berita

Manajer Resto May Star Yogyakarta Saeful Kharis dan Jajarannya Totalitas Melayani Seluruh Tamu

Berita

Koptu Herliyansah Tutup Usia, Pakaman Secara Militer Dipimpin Langsung Dandim 0415 Jambi

Berita

Melawan saat Akan Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi, Pelaku Bawa Narkoba 10 Kilogram Sabu Dilakukan Tindakan Tegas Terukur

Berita

Melawan Saat Akan Ditangkap, Seorang Bapak Tiri Setubuhi Anak di Sarolangun Dilakukan Tindakan Tegas Terukur oleh Polisi

Berita

Dipimpin Karo Ops dan Dansat Brimob Polda Jambi Kembali Salurkan Air Bersih ke Masyarakat 

Berita

Lomba Kebersihan Kantor Tingkat Polda dan Polres Jajaran, Ditpolairud Polda Jambi Raih Juara 1

Berita

Masuki Masa Pensiun, Kapolda Jambi Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Kabid Dokkes