Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 19 September 2024 - 08:57 WIB

Netralitas saat Pilkada, Ketua PWI Provinsi Jambi : Pengurus dan Anggota PWI Tak Boleh Jadi Timses

Screenshot

Screenshot

Netralitas saat Pilkada, Ketua PWI Provinsi Jambi : Pengurus dan Anggota PWI Tak Boleh Jadi Timses

JAMBI – Pemilihan Kepala Daerah akan dilaksanakan secara serentak se Indonesia, yang mana untuk di Provinsi Jambi nantinya akan turut melaksanakan pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati di beberapa daerah.

Menyikapi netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak itu sendiri, baik mulai tahapan kampanye, hingga di hari pencoblosan nantinya yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati mengeluarkan Intruksi bahwa Pengurys harian dan Anggota PWI tidak boleh jadi Tim Sukses (Timses) pemenangan salah satu pasangan calon kepala Daerah.

Baca Juga  Polres Kerinci Telusuri Pengiriman 27 Sepeda Motor dengan Jasa J&T Kargo 

“ Saya Intruksikan kepada pengurus harian dan anggota untuk tidak masuk dan tidak ikut jadi Timses,” ujarnya, Kamis (19/9/24).

H Ridwan Agus Depati menyebutkan, Intruksi ini dikeluarkan dalam rangka menjaga netralitas Pers selama tahapan Pilkada pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati.

“ Jika ada Pengurus dan anggota PWI yang ikut jadi Tim Sukses harus mundur dari Pengurus PWI,” tegasnya.

Baca Juga  Tiga Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi saat Penindakan Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

Tidak hanya itu saja, Ketua PWI Provinsi Jambi juga memberikan Intruksi kepada seluruh Ketua PWI Kabupaten dan Kota untuk menindaklanjuti ke pengurus dan anggotanya agar menjalankan Intruksi tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Jambi Irwansyah menyebutkan dirinya telah menerima Intruksi yang disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi Jambi bahwa selama pelaksanaan Pilkada serentak pengurus dan anggota tidak boleh menjadi Timses salah satu Pasangan Calon, baik itu Paslon Gubernur maupun Paslon Walikota.

“ Untuk Pengurus dan Anggota PWI Kota Jambi telah saya sampaikan agar mematuhi Intruksi yang disampaikan oleh Ketua PWI Provinsi, yang mana ini juga merupakan bentuk netralitas Pers selama Pilkada, “ ungkapnya.

Baca Juga  Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Diresuffle, Redaktur Jek TV Jabat Bendahara

Selain itu, selama tahapan Pilkada serentak saya turut menghimbau agar tetap memberikan pemberitaan positif dan menghindari berita hoax yang dapat menjadikan situasi kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada serentak tidak kondusif.

“ Mari sama-sama kita wujudkan Pilkada Provinsi Jambi dan Kota Jambi yang sejuk, aman, damai, kondusif dan bermatabat,” pungkasnya. (Rilis PWI Kota Jambi)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Bungo AKBP Natalena Pimpin Mediasi Penyegelan Kantor Rio Tanah Periuk yang Berakhir Damai

Berita

Turun Langsung di Dua Lokasi, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Lakukan Razia Penertiban Aktivitas PETI

Berita

Sukses Gelar Lomba Burung Piala Danyonif Raider 142 KJ, Mayor Inf Dwi Djunaidi: Semoga TNI Makin Dicintai Masyarakat

Berita

Terbaik II Se-Indonesia, BPTD Kelas II Jambi Raih Penghargaan BPTD

Berita

Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke 79, Kapolda Jambi Turut Serahkan 5 Unit Kendaraan ke Prajurit Terbaik Korem 042 Gapu

Berita

Di Inisiasi Anggota Subbid Provos Polda Jambi, Aipda Tri Jaya Putra Sukses Gelar Lomba Burung Berkicau

Berita

Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

Berita

Disaksikan Tersangka, Narkoba Senilai 5,3 Miliar Dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Jambi