Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Nasional

Senin, 14 Oktober 2024 - 18:09 WIB

Operasi Jagratara, Kakanwil Kemenkum HAM Sulut Pimpin Langsung Pengawasan Terhadap Orang Asing

Screenshot

Screenshot

Operasi Jagratara, Kakanwil Kemenkum HAM Sulut Pimpin Langsung Pengawasan Terhadap Orang Asing

MANADO – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado menyelenggarakan pengawasan terhadap orang asing yakni operasi JAGRATARA.

Operasi dengan kendali pusat oleh Direktorat Jenderal Imigrasi ini merupakan operasi ketiga sepanjang tahun 2024 yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Patroli Perairan, Ditpolairud Polda Jambi Pastikan Kondusifitas dengan Sambangi Masyarakat

Operasi ini dilakukan di beberapa tempat antara lain di Kota Tomohon. Operasi di Tomohon ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah
Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun dan didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Rachmat serta jajaran Divisi Keimigrasian dan Kanim Manado.

Ronald Lumbuun menyampaikan bahwa operasi ini sebagai ajang memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tugas dan fungsi Keimigrasian.

Baca Juga  Sesepuh Polri, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Tutup Usia

“Selain untuk mendukung program Direktorat Jenderal Imigrasi, Operasi ini juga menjadi salah satu kegiatan yang kita laksanakan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjadikan Sulawei Utara menjadi pintu gerbang Asia Pasifik,” pungkas Ronald.

Tim kantor wilayah dan Kanim Manado diterima langsung oleh Ketua Biro Administrasi Stephanus dan Direktur SDM dan Administrasi Fidelia Wewengkang.

Baca Juga  Diduga Akan Buat Resah saat Ramadhan, Tim Gabungan Polda Jambi Bubarkan Kelompok Remaja Lewat Jam Malam

Tim kanwil langsung melakukan pemeriksaan dokumen 18 orang asing di SMA Lokon ini dimana 17 orang merupakan pengajar dan 1 orang pelajar.

Diakhir kunjungannya, Ronald Lumbuun bersama tim menyempatkan untuk meninjau langsung para pengajar yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) yang sedang melaksanakan tugasnya sebagai pengajar.

(Humas)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Kerinci Telusuri Pengiriman 27 Sepeda Motor dengan Jasa J&T Kargo 

Berita

Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT ke-79 RI, Ini Pesan Danrem 042 Gapu

Berita

Kapolres Kerinci Terima Silaturahmi Ketua KPU Kota Sungai dan Kabupaten Kerinci, Ini Yang Dibahas

Berita

Pastikan Kesiapan Personil Hadapi Pilkada Serentak, Polres Bungo Gelar Simulasi Sispam Kota

Berita

Usai Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Ini Penekanan Dan Pas Brimob 1 Polri ke Personel Brimob Polda Jambi

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Berita

Ramadhan Peduli dan Berbagi, Ditpolairud Polda Jambi Berikan Bantuan Kelengkapan Rumah Ibadah dan Sembako ke Panti Asuhan 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gelar Rakor bersama Instansi Terkait Bahas Permasalahan Kemacetan Lalulintas Jembatan Auduri I Kota Jambi