Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 9 September 2024 - 11:24 WIB

Pelindo Jambi Dorong Inovasi Layanan Publik di PelabuhanTalang Duku: Tantangan dan Peluang Dibahas dalamDiskusi Publik

Screenshot

Screenshot

Pelindo Jambi Dorong Inovasi Layanan Publik di PelabuhanTalang Duku: Tantangan dan Peluang Dibahas dalamDiskusi Publik

 

JAMBI – PT Pelindo Regional 2 Jambi menegaskan komitmennyadalam meningkatkan pelayanan publik di Pelabuhan TalangDuku. Hal ini disampaikan oleh General Manager PT PelindoRegional 2 Jambi, Ahmad Fahmi, dalam acara Diskusi Publikyang diinisiasi oleh Komunitas Partisipatif Pelayanan Publik(KOMPLIK) – sebuah komunitas di bawah naunganOmbudsman RI Perwakilan Jambi. Dengan tema “OptimalisasiPelayanan Publik di Pelabuhan Talang Duku Jambi: Tantangandan Peluang”, acara ini digelar di Aula Swiss-Belhotel Jambi dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, kamis (5/9/2024)

Ahmad Fahmi dalam sambutannya menyatakan pentingnyaperbaikan dan penguatan pelayanan publik di Pelabuhan TalangDuku. “Pelindo Jambi terus berupaya untuk memberikanlayanan terbaik bagi pengguna jasa pelabuhan. Kami menyadariadanya tantangan yang perlu dihadapi, seperti infrastruktur dankoordinasi lintas sektor, namun kami juga melihat peluang besardalam meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan,” ujarFahmi.

Baca Juga  Ratusan Warga Desa Sembubuk Antusias Ikuti Jalan Santai bersama Masnah-Zulkifli dan Ivan Wirata

Dalam diskusi yang dihadiri oleh mahasiswa, jurnalis, organisasimasyarakat, LSM, serta asosiasi kemaritiman tersebut, Fahmimenyoroti pentingnya sinergi antara pihak pelabuhan, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menjawab kebutuhanpelayanan publik di pelabuhan. Menurutnya, kolaborasi iniadalah kunci untuk memanfaatkan potensi besar yang dimilikiPelabuhan Talang Duku dalam mendukung perekonomiandaerah.

Acara dibuka dengan sambutan dari Sekretaris Daerah ProvinsiJambi, Sudirman, yang mewakili Gubernur Jambi. Dalampidatonya, Sudirman memberikan apresiasi kepada PelindoJambi dan KOMPLIK atas inisiatif penyelenggaraan diskusipublik ini. “Ini adalah langkah konkret dalam mewujudkanpelayanan publik yang lebih baik di sektor pelabuhan, sekaligusmembuka dialog yang konstruktif antara pemangku kepentingandan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Angkutan Batubara Jalur Darat di Stop Sementara Jelang Pemberangkatan Calon Jamaah Haji 2025, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi

Selanjutnya, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jambi, SaifulRoswandi, juga turut menyampaikan sambutannya. Iamenekankan bahwa peran Ombudsman RI melalui KOMPLIK adalah untuk memastikan pelayanan publik yang lebihtransparan dan akuntabel. “Pelabuhan Talang Duku adalah salahsatu pintu gerbang ekonomi Jambi, dan kita perlu memastikanpelayanan di sini berjalan optimal untuk mendukungpembangunan daerah,” ujar Saiful.

Diskusi ini juga menghadirkan Hery Susanto, M.Si, anggotaOmbudsman RI, sebagai keynote speaker. Hery membahasberbagai tantangan yang dihadapi oleh instansi publik dalammemberikan pelayanan yang efektif dan menyoroti pentingnyainovasi pelayanan di tengah tuntutan masyarakat yang terusmeningkat. Selain itu, Kepala KSOP Talang Duku dan KepalaDinas Perhubungan Provinsi Jambi juga menyampaikanpandangan mereka terkait peran regulasi dan kebijakan dalammendukung operasional pelabuhan.

Baca Juga  Visitasi Kompolnas Award 2025, Polda Jambi Masuk Kategori Lima Besar Polda Tipe B berdasarkan Penilaian Kuantitatif dan Indek berbasis 5P

Diskusi yang berlangsung interaktif ini diakhiri dengan sesitanya jawab yang sangat antusias. Pertanyaan dari berbagaipihak terkait perbaikan layanan publik di pelabuhan langsungdijawab oleh Ahmad Fahmi dan para narasumber lainnya. Fahmisecara terbuka menerima masukan dan kritik dari peserta, sertaberkomitmen akan terus mendorong Pelindo Jambi untukmeningkatkan kualitas layanan di Pelabuhan Talang Duku.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, PT Pelindo Regional 2 Jambi berharap dapat semakin memahami kebutuhan danekspektasi masyarakat dalam pelayanan publik di pelabuhan. Pelindo Jambi berkomitmen untuk terus melakukan inovasi danpeningkatan, sehingga Pelabuhan Talang Duku bisa berperanlebih optimal dalam mendukung pertumbuhan ekonomi ProvinsiJambi dan sekitarnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Hanya Amankan Pria Bawa Sajam, Operasi Antik Polda Jambi Dapati 14 Butir Obat Diduga Extasi di Grand Club

Berita

Ratusan Warga Desa Sembubuk Antusias Ikuti Jalan Santai bersama Masnah-Zulkifli dan Ivan Wirata

Berita

Bentuk Kepedulian, Kapolres Sarolangun dan Pj Bupati Jenguk Ketua PPK yang Dirawat di RS

Berita

Terus Lakukan Pencegahan Peredaran Narkoba, Lapas Jambi lakukan Razia Kamar Hunian bersama BNNK

Berita

Polres Kerinci Himbau Masyarakat Berhati-hati penipuan berkedok investasi

Berita

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Berita

Wako Alfin Beri Motivasi Kepemimpinan Para Siswa SMA 1 Sungai Penuh

Batanghari

Dinas PUPR Batanghari Abaikan Jeritan Masyarakat Pulau Betung