Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci / Sungai Penuh

Senin, 19 Februari 2024 - 16:11 WIB

Perkuat Sinergisitas dan Sukseskan Pemilu serta Antisipasi Gejolak, Kapolres Kerinci Koordinasi bersama KPU dan Bawaslu

Perkuat Sinergisitas dan Sukseskan Pemilu serta Antisipasi Gejolak, Kapolres Kerinci Koordinasi bersama KPU dan Bawaslu

KERINCI – Dalam rangka meningkatkan sinergisitas antara Polri khususnya Polres Kerinci dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Senin (19/2/24).

Koordinasi tersebut digelar di Kantor KPU Kota Sungai Penuh yang dihadiri Ketua KPU Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari, S.Ag, Sekretaris KPU Kota Dewi Afrida, SE., M.Si, Kadiv Rendatin KPU Kota Sungai Penuh Hendi Kurniadi, SE., MM, Kasat Intelkam Polres Kerinci Iptu Fajar Nugroho dan Kbo Sat Intelkam Polres Kerinci Ipda Harpen Feri, S.AP.

Baca Juga  Personel Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Latihan Bersama Penanganan Bom

Selanjutnya Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib kembali melakukan koordinasi di Kantor KPU Kabupaten Kerinci yang disambut Ketua KPU Kabupaten Kerinci Husni.S.Pd, Sekretaris KPU Kab Kerinci Anton Pudy K,SE, Kasat Intelkam Polres Kerinci Iptu Fajar Nugroho, dan Kbo Sat Intelkam Polres Kerinci Ipda Harpen Feri, S.AP.

Usai menyambangi Kantor KPU Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci kembali menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Kerinci yang disambut (Koordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan humas) Doni Aria Saputra, M.AP, (Koordiv Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian sengketa) Chintya Albert Siin, S.Pd.

 

Dan terakhir,  bertempat di Kantor Bawaslu Kota Sungai Penuh telah dilaksanakan Koordinasi dengan Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Dianda Kurniawan,S.Pd dengan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H., S.I.K yang turut dihadiri anggota Bawaslu.

Baca Juga  Bersama Bupati, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute Tinjau Pos Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri 1445 H

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib menyebutkan bahwa koordinasi yang dilakukan oleh Polres Kerinci bersama KPU dan Bawaslu untuk memperkuat sinergitas dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

” Tujuan kita melakukan koordinasi dalam rangka mengantisipasi munculnya gejolak dari partai politik maupun caleg peserta Pemilu terkait adanya instruksi penundaan pleno pada tingkat Kecamatan (PPK) pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024,” ungkapnya.

Selain itu juga, kita mendeteksi segala persoalan yang dapat perpotensi untuk dilakukan Pemungutan suara ulang (PSU).

Baca Juga  Perkuat Sinergisitas, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh 

” Dan sejauh ini hasil dari pemantauan dari Bawaslu Kota Sungai Penuh maupun Bawaslu Kabupaten Kerinci belum ada ditemukan permasalahan yang berpotensi untuk dilakukan PSU,” lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan, KPU Kota Sungai Penuh dan KPU Kabupaten Kerinci terhitung siang ini pukul 14.00 wib sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Bawaslu untuk melaksanakan / melanjutkan Pleno di PPK yang sempat tertunda dan KPU sudah menindaklanjutinya dengan menginstruksikan ke seluruh jajaran PPK untuk kembali melanjutkan proses Pleno di PPK masing-masing.

” Tentunya, kita terus mengawal kegiatan tersebut hingga selesai sehingga tidak ada lagi hal-hal yang menjadi konflik di masyarakat, ” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 1,4 Juta Batang Rokok Ilegal Digagalkan Bea Cukai Jambi

Berita

Dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Kolonel Inf Rachmad Resmi Jabat Danrem 042 Gapu 

Berita

Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi

Berita

Ini Penjelasan Kalapas Kelas IIA Jambi Terkait Beredarnya Napi Selfie di Lapas

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Tiga Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi beserta Ratusan Liter

Berita

Ketua PWI Kota Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi

Berita

4 Hari Gelar Aksi di KPK RI : LSM Mappan Desak KPK Periksa Kadis Pupr Provinsi Jambi dan Kabid Cipta Karya

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumdissus Untuk Personil Batalyon B Pelopor