Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:21 WIB

Pondok Pesantren Moderen Arafah Gelar Upacara Hari Santri 2024: Mengabdi Kepada Bangsa Dan Agama

Pondok Pesantren Moderen Arafah Gelar Upacara Hari Santri 2024: Mengabdi Kepada Bangsa Dan Agama

Sungai Penuh – Pada Selasa, 22 Oktober 2024, Pondok Pesantren Moderen Arafah menggelar upacara Hari Santri Nasional yang berlangsung dilapangan Pondok Pesantren Moderen arafah dengan khidmat dan penuh semangat.

Kegiatan ini menjadi salah satu agenda tahunan pesantren sebagai bentuk penghormatan terhadap para santri dan pesantren yang telah menjadi bagian penting dalam membangun karakter dan mental generasi muda.

Para santri dan guru dari Pondok Pesantren Moderen Arafah dan termasuk tim asrama, turut serta dalam memeriahkan acara dengan nuansa kesantrian yang kental.

Dengan mengenakan outfit khas pesantren, baju koko dan sarung, serta peci di kepala, mereka memperlihatkan rasa bangga akan identitas santri.
Penampilan ini mencerminkan kedekatan mereka dengan tradisi pesantren yang menjadi ciri khas pendidikan Islam di Indonesia.

Baca Juga  Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Pj Walikota Jambi : Ini Momentum Bangkitkan Semangat

Sebagai salah satu pondok pesantren terbaik di Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, Pondok Pesantren Moderen Arafah tidak hanya dikenal karena prestasi akademisnya, tetapi juga karena komitmennya dalam mendidik santri agar menjadi pribadi yang berbakti kepada nusa, bangsa, dan agama.

Upacara ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan bagi peran penting yang diemban para santri dalam masyarakat.

Saat diwawancarai Pimpinan Pondok Pesantren Moderen Arafah Drs. Bustami, MA mengatakan pesan yang menggugah semangat para santri untuk terus berbakti kepada negeri, bahwa peran santri memang untuk segala.

Baca Juga  Sampaikan Kinerja Sepanjang Tahun 2023, Kapolres Sarolangun Pimpin Rilis Akhir Tahun 

“Santri harus setia kepada nusa dan bangsa, serta tidak akan pernah mengecewakan orang tua. Yang terpenting, santri adalah penerus perjuangan para ulama untuk kemuliaan agama” ujarnya.

Pesan ini tidak hanya menjadi pengingat, tetapi juga dorongan agar para santri tetap istiqomah dalam menjalankan peran mereka di tengah masyarakat.
Upacara Hari Santri di Pondok Pesantren Moderen Arafah rutin diadakan setiap tahun. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen pesantren dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan yang kuat pada para santri.

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat kebersamaan antara para santri, guru, dan pihak pengelola pesantren dalam mewujudkan pendidikan yang seimbang antara ilmu dunia dan akhirat.
Tidak hanya upacara, berbagai kegiatan pendukung juga turut digelar untuk memeriahkan Hari Santri 2024 di Pondok Pesantren Moderen Arafah.
Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, meningkatkan pengetahuan, serta memupuk cinta terhadap tanah air.

Baca Juga  Gerak Cepat Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Akibat Meluapnya Sungai Merangin 

Sebagai institusi yang mengedepankan pendidikan berbasis agama dan moral, Pondok Pesantren Moderen Arafah selalu berusaha untuk menanamkan karakter unggul pada santri-santrinya.
Mereka diharapkan menjadi generasi yang tidak hanya berprestasi, tetapi juga mampu membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Upacara Hari Santri 2024 di Pondok Pesantren Moderen Arafah menjadi momen penting dalam memperkokoh peran santri sebagai garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.

Dewi Wilonna

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Amanat Kapolda Jambi

Berita

Penanganan Rehabilitasi Lingkungan Jalan Tol Sesuai Standar, Transparannya PUPR Siapkan Kotak Saran Pengaduan

Berita

Puncak Peringatan HUT TNI Ke 79,Kodim 0417/Kerinci Gelar Kejuaraan Trail Adventure

Berita

Upacara Penutupan TMMD ke-120 di wilayah Kabupaten Kerinci Dipimpin Langsung Danrem 042 Gapu

Berita

Gencar Lakukan Latihan, Cabor Atletik PWI Jambi siap Berlaga di Porwanas Banjarmasin

Berita

Dua Truk Asal Jakarta Berisi 36 Unit Sepeda Motor Tanpa Surat Ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi 

Berita

Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi Tangkap Wanita Cantik di Jambi Promosikan Judi Online

Berita

Kapolres Kerinci Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Sungai Penuh